Antisipasi Banjir Personel Polsek Bayah Polres Lebak Patroli Cek Debit Air Sungai Cimadur

img 20240316 222257 11zon

LEBAK,Revolusinews.com – Personel Polsek Bayah Polres Lebak melaksanakan Patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Bayah Polres Lebak guna mengecek debit air Sungai Cimadur sebagai langkah antisipasi banjir di wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (16/03/2024).

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K. Melalui Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham S.Pd. mengatakan, membenarkan hasil pemantauan dan monitoring Personel Piket Polsek Bayah Polres Lebak sampai saat ini situasi cuaca masih mendung, masyarakat masih beraktifitas seperti biasa, karena kondisi air Sungai Cimadur normal.

Pengecekan debit air di sungai Cimadur dan daerah rawan banjir dan longsor dilakukan untuk langkah antisipasi, Pencegahan dan peringatan dini guna menimalisir kerugian dari bencana alam seperti banjir, Kita harus bertindak secepatnya sebelum mengalami kerugian materil dan korban manusia

Kapolsek Bayah Polres Lebak Akp Malik Abraham, S.Pd mengatakan kepada anggota Piket Polsek Bayah Polres Lebak, agar monitoring daerah rawan banjir dan longsor di wilayah hukum Polsek Bayah Polres Lebak, Selain itu Polsek Bayah Polres Lebak bersama intansi terkait baik itu dari Forkopimcam, Koramil 0315/Bayah dan BPBD Kecamatan Bayah saling berkerja sama dan siaga dalam pertolongan pertama dan evakuasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama dalam kegiatan tersebut KSPK Polsek Bayah Polres Lebak Aipda Khaerul Anwar bersama Briptu Ade Restu melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus monitoring debit Air sungai Cimadur di Jembatan I Bayah, dan hasil pemantauan debit Air masih normal tidak adanya peningkatan.

Prediksi kondisi air kemungkinan akan meningkat apabila curah hujan di arah hulu sungai tinggi dan akan datangnya air kiriman dari hulu sungai.

Dan juga akan turun hujan lagi dengan intensitas tinggi dari siang hingga malam hari dapat meningkatkan debit air yang dapat menggenangi daerah rendah yang rawan banjir dan rawan longsor,” ucap KAPK Polsek Bayah. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.