Bentuk Karakter Berkemajuan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Buka Pelatihan Kader

img 20230408 wa0000

BANDA ACEH, Revolusinews.com – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Banda Aceh mengadakan pelatihan kader dasar taruna melati I dengan tema “Membentuk Kualitas Karakter Pelajar Berkemajuan dan Berakhlakul Kharimah” bertempat di gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes) Muhammadiyah lantai II, Punge Blangcut, Kota Banda Aceh dimulai sejak tanggal 07-09 April 2023

Acara pembukaan pelatihan yang diikuti sebanyak 57 pelajar dari berbagai tingkatan dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banda Aceh Tarmizi gadeng, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Pimpinan Pemuda Daerah Muhammadiyah,  Pimpinan Nasyiyatul ‘Aisyiyah, PD IMM, PW IPM aceh, Kepala sekolah SMK Muhammadiyah banda Aceh, serta seluruh ortom Muhammadiyah yang hadir.

Secara simbolis kegiatan tersebut ditandai dengan pengalungan bet kegiatan kepada dua peserta Ipmawan Mohd, Syahrul Arif Yoga serta Ipmawati Safa Banat Jamila, oleh PDM Banda Aceh Tarmizi Gadeng.

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banda Aceh Ipmawan Mohd Fathir Arrifqi Ar mengatakan, kegiatan pelatihan ini akan terus dilakukan. Pihaknya juga meminta agar PD Muhammadiyah terus membimbing dan melakukan pelatihan.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja maksimal. Alhamdulillah peserta yang mengikuti pelatihan kader dasar taruna melati 1 sudah cukup banyak, hal ini juga sudah kami dengar laporan dari ketua panitia Ipmawan Fathurrahman Al-Azizi tadi menyangkut dengan jumlah peserta,” ucap Ipmawan.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banda Aceh Tarmizi Gadeng juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia serta seluruh pengurus IPM karena jumlah peserta yang cukup banyak tersebut.

“Pelatihan kader ini jangan hanya sampai disini saja, kalau dapat setiap tahun dilakukan walaupun nanti hanya lima orang pesertanya.” Kenapa demikian ?, agar pembinaan tidak terputus,” ujar Tarmizi.

Dihadapan peserta pelatihan kader tersebut Tarmizi Gadeng juga menjelaskan manfaat mengikuti kegiatan ini, setelah dimasa yang akan datang tentang pentingnya organisasi ini.

Organisasi Muhammadiyah saat ini mengalami pertumbuhan yang cukup baik yang bergerak di berbagai bidang diantaranya bidang pendidikan, agama dan lainnya. Sedangkan IPM itu sendiri adalah Ortom di Muhammadiyah.

“Harapan bagi kita saat kepada adik-adik adalah mengikuti pelatihan kader dasar taruna melati 1 dengan sunguh-sungguh agar kita mendapat rahmat dari Allah SWT. Ikuti kegiatan ini hingga selesai,” tutup Tarmizi Gadeng.

No More Posts Available.

No more pages to load.