Cegah Kriminalitas, Anggota Piket Polsek Bayah Laksanakan Patroli di Objek Wisata Karang Bokor

resize 20230512 184322 2696

LEBAK,RevolusiNews.com – Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota piket dari Polsek Bayah, Polres Lebak, melaksanakan patroli di salah satu tempat wisata terkenal, yaitu objek wisata Karang Bokor Sawarna. Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi pengunjung maupun warga sekitar, Jum’at (12/5/2023).

Dalam patroli yang dilakukan pada hari ini, anggota piket Polsek Bayah melakukan pengecekan secara menyeluruh di sejumlah titik penting di kawasan Sawarna. Mereka menjaga kawasan pantai, dan area wisata lainnya.

Selain melakukan pengawasan terhadap situasi keamanan, petugas juga memberikan sosialisasi kepada pengunjung tentang pentingnya menjaga barang berharga dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan. Selain itu, mereka juga memberikan informasi tentang nomor darurat yang dapat dihubungi dalam situasi darurat.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Bayah Iptu Samsu Riyanto, mengungkapkan bahwa patroli rutin di tempat wisata merupakan bagian dari strategi Kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan maupun masyarakat lokal. Ia menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di kawasan wisata ini. Dengan melakukan patroli rutin, kami berharap dapat mencegah tindak kriminalitas dan memberikan perlindungan maksimal kepada pengunjung Sawarna.”

Dalam beberapa tahun terakhir, Sawarna telah menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun nasional. Keindahan alamnya yang memukau, termasuk pantai berpasir putih dan ombak yang cocok untuk berselancar, membuat Sawarna menjadi tujuan favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan yang tenang dan menenangkan.

Para pengunjung yang ditemui di lokasi patroli menyambut baik kehadiran anggota kepolisian dan mengapresiasi upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan di tempat wisata tersebut. Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri untuk menikmati liburan mereka tanpa harus khawatir tentang tindak kejahatan.

Dengan adanya patroli rutin di tempat wisata Sawarna oleh anggota piket Polsek Bayah, diharapkan tingkat kriminalitas dapat ditekan dan para wisatawan bisa menikmati liburan mereka dengan tenang dan aman. Tindakan preventif ini juga diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam mengoptimalkan keamanan di tempat wisata.

No More Posts Available.

No more pages to load.