Cegah Paham Radikalisme, Polresta Cilacap Gelar Operasi Bina Waspada Candi 2023

20230522 223535

CILACAP, Revolusinews – Dalam rangka mencegah munculnya paham Radikalisme, Ideologi Anti Pancasila dan Terorisme, Polresta Cilacap, Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar Operasi Bina Waspada.

Kapolres Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto melalui Wakapolresta Cilacap AKBP Dr. Arief Fajar Satria mengatakan, operasi digelar dan dilaksanakan serentak dengan mengedepankan tindakan pencegahan dan penangkalan, melalui berbagai upaya Kepolisian.

“Kegiatan Operasi kepolisian dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mencegah munculnya paham Radikalisme, Ideologi Anti Pancasila dan Terorisme di wilayah hukum Polresta Cilacap,” kata Wakapolresta, Senin (22/5/2023).

Arief juga mengajak peran serta masyarakat maupun stakeholder terkait, ikut mendukung Kepolisian guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

“Untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melapor kepada pihak terkait maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kepada anggota yang terlibat, Wakapolresta menekankan agar anggota dapat memahami maksud dan tujuan dari Operasi Bina Waspada Candi 2023, sehingga operasi tersebut dapat berjalan dengan sukses sesuai ketentuan.

Operasi Bina Waspada Candi 2023 dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 20 Mei 2023 hingga sampai dengan 03 Juni 2023.

“Operasi ini mengedepankan anggota dari fungsi pembinaan masyarakat (Sat Binmas) yakni bhabinkamtibmas dengan melaksanakan penyuluhan dan pembinaan, serta di bantu oleh instansi terkait dan Mitra Polri,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.