Ciptakan Jakarta Utara Bebas BABS Tanki Septik Komunal di RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua Diresmikan

img 20231002 wa0012

JAKARTA UTARA, Revolusinews.com –
Proyek pembangunan Tangki Septik atau Septic Tank Komunal di RW 02, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading dinyatakan rampung, Senin (2/10/2023).

Peresmian proyek pembangunan ini menciptakan Jakarta Utara yang semakin terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

img 20231002 wa0013

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan peresmian Tangki Septik Komunal ini merupakan lanjutan dari program prioritas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara dalam memberikan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Pembangunan Tanki Septik Komunal ini begitu penting dalam menciptakan Jakarta Utara yang terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

img 20231002 wa0016

“Hari ini kita meresmikan Tangki Septik di Kelurahan Pegangsaan Dua dan targetnya adalah menjadikan Kecamatan Kelapa Gading menjadi kecamatan pertama di Provinsi DKI Jakarta yang bebas buang air besar sembarangan. Mudah-mudahan ini juga memotivasi teman-teman dan warga Jakarta Utara lainnya,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (2/10/2023).

Ali mengapresiasi seluruh pihak (Penta Helix) yang telah bersinergi dan berperan aktif dalam pembangunan Tangki Septik ini. Rumah yang tidak memiliki tangki septik dinilai dapat mencemari lingkungan yang salah satunya dapat menimbulkan penyakit disebabkan bakteri E-Coli.

“Dalam kata BABS berarti kata-kata sembarangan membuang air besarnya di saluran, yang khawatir air besar itu mengandung bakteri yang tidak baik antara lain bakteri E-Coli yang bisa merusak kesehatan kita. Ini yang perlu dikasih kesadaran untuk kita semua pentingnya menjaga lingkungan kita dengan membangun tangki septik,” ungkapnya.

Manajer Coorporate Social Respondsbility PT. Astra Honda Motor, Agus Subagja menerangkan keikutsertaan dalam sinergitas pembangunan Tangki Septik Komunal ini merupakan komitmennya terhadap lingkungan.

Tidak sampai di sini, sinergitas ini pun akan terus berlanjut dalam kesempatan yang berbeda di kemudian hari.

“Ini adalah komitmen PT. Astra Honda Motor untuk menjadi warga yang baik dan tetangga yang baik. Alhamdulillahnya dikasih kesempatan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara untuk turut serta bersinergi menyukseskan program ini,” terangnya.

Sementara itu, Warga RT 04/02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Asmat (60) mengucap syukur atas pembangunan Tangki Septik Komunal untuk kediamannya dan dua unit rumah lainnya. Tidak sampai di situ, sebuah kamar mandi lengkap dengan toiletnya pun turut dibangunkan dalam program tersebut.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dibangunkan Septic Tank Komunal. Sebelumnya saya tidak punya dan baru dibangun ini. Dibuat juga kamar mandi dan toiletnya,” tutup Asmat

No More Posts Available.

No more pages to load.