Donor Darah Hari Bhayangkara Ke 77 Polres Aceh Timur Banjir Doorprize

ACEH TIMUR, Revolusinews.com – Banjir doorprize mewarnai pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan Polres Aceh Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun, Kegiatan dipusatkan di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur.
Rabu, (21/06/2023).

Disamping itu donor darah yang juga melibatkan unsur TNI/Polri, ASN, pelajar, hingga masyarakat sekitar. menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan donor darah ini.

Peserta donor darah kali ini mencapai 311 orang, sedangkan peserta yang lolos pengecekan dan dilanjutkan dengan pengambilan darah sebanyak 231 orang.

“Peserta yang lolos donor darah kali ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan doorprize,” ujar Kapolres Aceh Timur.

Menurut Kapolres, kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi dan Unit Donor Darah PMI Kota Langsa.

“Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian Polres Aceh Timur terhadap sesama, serta sebagai upaya menumbuhkan kesadaran berperilaku hidup sehat kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah.

Harapannya dengan dilakukannya kegiatan ini dapat membantu dalam terpenuhinya stok darah di PMI Kabupaten Aceh Timur dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Kapolres.

Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Termasuk  kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Turut hadir di kegiatan donor darah Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Machyuddin Syekh Chalad, M.Si., Wakapolres Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil Saputra, S.H.,S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili Kasi Pidum Septeddy Endra Wijaya, S.H.,M.H., Kepala Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E.,M.M., Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Riska Andy Rahmansyah, Pejabat utama Polres Aceh Timur, Kapolsek jajaran wilayah hukum Polres Aceh Timur, Petugas Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi, Petugas Unit Donor Darah Kota Langsa dan Ketua Organisasi Wartawan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, berhasil dikumpulkan sebanyak 231 kantong darah. Selanjutnya darah yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur.

No More Posts Available.

No more pages to load.