Giat rutin Bhabinkamtibmas Polsek Lebak Gedong Polres Lebak Sambangi Tokoh Pemuda Desa Lebaksangka

img 20240305 wa0065

LEBAK,Revolusinnews.com – Sambang Silaturahmi door to door system’ (DDS) langsung ke warga masyarakat merupakan salah satu cara Bhabinkamtibmas Polsek Lebak Gedong Polres Lebak Bripka Noviana menjalin silaturahmi kepada tokoh pemuda diantaranya berdialog dan bertukar informasi, sehingga kejadian sekecil apapun termonitor oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lebak Gedong, Selasa (05/03/2024)

Dalam giat sambang tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Lebakgedong senantiasa mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya baik dipemukiman penduduk maupun tempat bekerja.

Anggota Polsek dalam melaksanakan giat sambang/kunjungan terhadap warga bisa menyampaikan serta memberikan informasi maupun himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, sebagai upaya untuk menjalin kerja sama, berbagi informasi dan kemitraan dengan Polri, sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas khususnya wilayah hukum Polsek Lebak Gedong tetap aman dan kondusif.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K. melalui Kapolsek Lebakg Gedong Iptu Supar, S.H., mengatakan bahwa “kegiatan sambang terhadap warga ini haruslah rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Lebak Gedong yang tentunya bagian dari para tugas Anggota Polsek sebagai garda terdepan dalam hal pembinaan terhadap warga masyarakat di desa binaanya untuk memberikan edukasi pemahaman tentang pentingnya Kamtibmas yang ada di wilayah binaanya dan dilihat serta dirasa kehadirannya, keberadaannya langsung di tengah-tengah dimasyarakat,” ungkapnya.

Dalam giat sambang tersebut, sebagai usaha petugas Anggota polsek agar lebih dekat dan bersentuhan langsung bertatap muka dengan warga masyarakat yang ada di desa binaan Kecamatan Lebak Gedong, itu yang terpenting, tutup Kapolsek. (Asep DM)