Imigrasi Cilacap Gelar Eazy Passport di Kabupaten Purbalingga

img 20230816 wa0043

PURBALINGGA, Revolusinews.com – Melalui Eazy Passport, layanan Pengurusan Paspor bisa dilakukan dengan cara kolektif. Hari ini Kantor Imigrasi Cilacap menggelar Layanan Eazy Passport di pemerintah daerah (pemda) kabupaten Purbalingga, Rabu (16/8/2023).

Bertempat di kantor sekretariat daerah (sekda) kabupaten Purbalingga, pemohon terdiri dari pegawai di kantor pemerintahan kabupaten Purbalingga.

Pada kegiatan kali ini Kantor Imigrasi Cilacap melayani 30 pemohon paspor dari jajaran ASN pemerintah daerah kabupaten Purbalingga dan keluarganya.

Layanan ini hanya melayani pengurusan Paspor Baru dan Penggantian Paspor karena habis masa berlaku atau halaman penuh.

Eazy Paspor merupakan inovasi pelayanan jemput bola, dimana para pemohon paspor sudah tidak perlu lagi mendatangi kantor imigrasi untuk melakukan pengambilan biometrik dan sidik jari, tetapi para petugas yang nantinya akan mendatangi pemohon paspor tersebut.

Hadi salah satu pemohon penggantian paspor menyampaikan, bahwa layanan ini sangat membantu sekali khususnya warga masyarakat Purbalingga, karena bisa memangkas biaya dan waktu.

“Program Eazy Paspor ini sangat memudahkan bagi masyarakat kabupaten Purbalingga sehingga dapat memangkas waktu dan pengeluaran biaya dari segi transportasi akomodasi untuk ke kantor imigrasi Cilacap,” ujar Hadi.

Pemerintah kabupaten Purbalingga sangat mengapresiasi Layanan Eazy Passport yang diadakan oleh kantor imigrasi Cilacap. Salah satu pelayanan public yang baik adalah layanan jemput bola.

Hal ini akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah namun terkendala jarak dan waktu. Harapanya lebih banyak inovasi-inovasi dari imigrasi Cilacap untuk memudahkan layanan bagi masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.