Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Paspor Kancil Ngapak di Kebumen

KEBUMEN, Revolusinews.com – Inovasi layanan Imigrasi Cilacap dengan sistim jemput bola kembali digelar. Layanan Kancil Ngapak yang rutin telah dilaksanakan, dan bulan Juni ini digelar selama dua hari di Kabupaten Kebumen yakni Sabtu dan Minggu 3-4 Juni 2023.

Kegiatan berlangsung di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kebumen, dan layanan ini mendapat apresiasi kalangan pemohon paspor khususnya masyarakat Kebumen dan sekitar, karena dengan sistem ini memudahkan dalam pengurusan pembuatan paspor.

Layanan Kancil Ngapak merupakan layanan inovasi dari Kantor Imigrasi Cilacap dalam pengurusan paspor dengan sistem jemput bola. Layanan ini diadakan setiap bulan di tiga Kabupaten yang masuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap, yakni Banyumas, Kebumen, dan Purbalingga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan, bahwa Layanan Kancil Ngapak adalah layanan yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor walk-in yang ditentukan Kantor Imigrasi Cilacap. Layanan tersebut diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan.

“Imigrasi Cilacap kembali menggelar layanan Kancil Ngapak di Kebumen sebagai bentuk peningkatan layanan akibat meningkatnya permohonan paspor, selain itu layanan ini juga sebagai layanan alternatif bagi masyarakat yang memiliki waktu hanya pada weekend dalam pengurusan paspor,” ucap Yoga, Minggu (04/6/2023).

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pemohon dapat mendaftar melalui WhatsApp di nomor 081217000900 setelah jadwal pelaksanaan diumumkan melalui sosial media Imigrasi Cilacap.

Hal itu dilakukan untuk mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat di berbagai Kabupaten yang masuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap.

Pelaksanaan layanan Kancil Ngapak Kebumen berjalan lancar, seluruh pemohon dapat terlayani dengan baik.

Umi salah satu pemohon mengaku puas dengan adanya layanan Kancil Ngapak yang diselenggarakan Imigrasi Cilacap.

“Saat ini mengurus paspor melalui layanan Kancil Ngapak sangat memudahkan. Saya merasa puas dengan layanan yang diberikan, karena petugasnya ramah dan proses pun juga cepat,” ujar Umi, pemohon paspor asal Kebumen.

No More Posts Available.

No more pages to load.