Ir Sujito Resmi Jabat Pj Sekda Kabupaten Cilacap

img 20231209 wa0002

CILACAP, Revolusinews.com – Ir. Sujito, M.Si, resmi menjabat Pj Sekda Kabupaten Cilacap usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, AP., M.M yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti pada Jumat (8/12/2023).

Sebelum menjabat sebagai pimpinan tinggi pratama pejabat Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Sujito, M.Si, menjabat Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Cilacap, dan ia akan melaksanakan tugasnya sebagai Pj. Sekda Cilacap selama 6 (enam) bulan ke depan.

Dalam sambutannya, Awaluddin mengatakan, Sekda adalah Pejabat ASN tertinggi sebagai motor penggerak dan simpul utama pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi serta pembinaan terhadap seluruh OPD di Kabupaten Cilacap.

“Tidak ada jual beli jabatan. Saya ingatkan proses seleksi pejabat berjalan secara transparan, profesional. “No selling and buying position”. Saya berharap Pj. Sekda terlantik dapat memberi kontribusi maksimal dalam mewujudkan tata kelola di Pemerintahan Kabupaten Cilacap agar semakin baik, berorientasi terhadap pelayanan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai pejabat tinggi ASN di tingkat Kabupaten, Sekda merupakan muara akhir dari proses seluruh perangkat daerah Kabupaten dalam kerangka administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, keuangan. Proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan. Butuh kecermatan, kearifan dan integritas kuat.

“Saya minta Pj. terlantik turut mendukung 10 program kerja Pj. Bupati Cilacap tahun 2024, dan dalam waktu yang tak lama lagi , Pesta demokrasi, pemilu serentak segera akan dilaksanakan,” ingat Pj. Bupati Cilacap.

Diungkapkan, bahwa 10 program kerja tahun 2024 yang mencakup berbagai bidang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Cilacap disambut baik Pj. Sekda.

Dirinya komitmen penuh dalam mendukung menyukseskan program demi mewujudkan Cilacap semakin maju dan terus bercahaya.

“Amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya. Bukan saja 10 program Pj. Bupati, momentum pemilu 2024 mendatang, netralitas ASN juga akan kami jaga,” kata Sujito Pj. Sekda Kabupaten Cilacap.

Ditambahkan, bahwa usai dilantik ia akan melaksanakan tugasnya dengan baik termasuk mendukung 10 program prioritas kerja Bupati tahun 2024 dengan sukses.

“10 Program Pejabat Bupati bukan sekedar hanya dalam tulisan dan dokumen. Namun benar-benar dapat terwujud, berjalan terlaksana dengan baik, sehingga nyata terimplementasi di masyarakat,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.