Jelang Harlah, Perpu NTB akan Gelar Lomba Masak

persatuan perempuan ntb revolusinews

LOMBOK TIMUR, Revolusinews.com – Menjelang persiapan acara hari lahir (Harlah) ke-2 Lembaga Persatuan Perempuan (Perpu) Lombok Timur, dewan pendiri bersama dewan para calon pengurus Perpu NTB akan menggelar event lomba memasak bagi anggota lama maupun baru, Kamis (22/9/2022).

Hajjah Masruri (Ummi Sarkawi) yang juga termasuk dalam barisan salah seorang calon pengurus Perpu NTB mengatakan, sangat mendukung kegiatan Harlah yang dimana ada even lomba memasak sebagai kemeriahannya.

Dirinya selalu siap berkontribusi dalam hal hal kebaikan dan mendukung penuh kegiatan kegiatan positif dari unsur lembaga ataupun kelompok yang memiliki kreativitas serta potensi khususnya Lembaga Persatuan Perempuan NTB yang dimana wadah ini adalah satu satunya dengan ciri tersendiri juga sebagai pemersatu kalangan perempuan di NTB juga sebagai wadah tempat para perempuan berkarya  atas bidang bidang yang dimiliki.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi untuk memeperkuat hubungan kekeluargaan dan penguatan persatuan antar anggota serta persiapan Hari Lahir yang ke 2 Perpu Lotim,” ujarnya.

Dukungan juga datang dari Hajjah Maryam Athar (Mantan Ketum) Perpu Lotim pertama bersama Mariani (Mantan Ketum) kedua sekaligus pencetus/penggagas Perpu NTB akan lebih menguatkan dan bertekad memajukan serta memperluas jaringan Lembaga Perpu ketingkat provinsi.

“Semangat maju dan bersatu antara golongan perempuan lainnya harus tetap kita perjuangkan serta dalam giat even lomba masak yang akan kami adakan tentunya selain persiapan peringatan Harlah untuk lembaga, kegiatan inipun bertujuan sebagai jalan silaturrahmi serta menjadi ajang menujukkan bakat kemampuan dan potensi untuk lebih menghidupkan UMKM terutama bagi anggota yang bergelut di bidang UMKM,” tutur Hj. Maryam Athar.

Sementara itu, Mariani yang sekarang menjadi Ketua Badan Pengelola Desa Wisata (BP Dewi) sekaligus juga sebagai Dirut Mariani Foundation Lotim serta  sebagai salah satu penggagas untuk peningkatan status Lembaga menjadi Perpu NTB mengatakan, hal hal positif dan mengangkat potensi serta memberdayakan setiap anggota harus dan wajib dilakukan. Terlebih setelah 2 tahun berdirinya lembaga yang sangat kami cintai ini agar lebih nampak program program nyata dan memiliki nilai positif terhadap lembaga sendiri.

“Peringatan Harlah persatuan perempuan Lotim yang akan diadakan bulan depan pada awal Bulan Oktober mendatang saya berharap yang terbaik bisa  tonjolkan oleh para dewan pengurus yang ada di Lombok Timur. Kami sudah dalam persiapan untuk menentukan siapa nantinya yang terbaik untuk menjadi pimpinan Lembaga Perpu NTB, serta komunikasi intens bersama yang lainnya,” tutup Mariani