Kanit Binmas Polsek Panggarangan Monitoring Penyaluran BLT DD Situregen

img 20221226 wa0144

LEBAK,Revolusinews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Panggarangan Polres Lebak, melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) pada bulan Desember anggaran tahun 2022, yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) bertempat di Aula Kantor Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (26/12/2022).

“Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas Polsek Panggarangan), Abd. Muhyi S.Pd.I (Kepala Desa Situregen), Agus Tarmawan S.Pd. (Sekretaris Desa), Rusmayanti (Staff Desa), Maya Puspita Sari (Staff Bendahara), Odih Rohedi (Ketua Rt Paguyuban Desa Situregen) dan 99 warga masyarakat Desa Situregen Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) BLT DD.

“Jumlah uang yang disalurkan dari BLT DD pada bulan Desember anggaran tahun 2022, sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, dalam kehadirannya tersebut demi memberikan kenyamanan dan keamanan, serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terkait safety Reading bagi pengendara sepeda motor roda-2 di jalan dan terkait cuaca ekstrim yang ditujukan kepada 99 KPM (Keluarga penerima manfaat).

Himbauan tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada sehubungan Polri sedang melaksanakan Operasi Kemanusiaan yaitu Ops Lilin Maung 2022, serta menyampaikan himbauan BMKG terkait cuaca Ekstrim.

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat hari ini menghadiri kegiatan pengamanan dan monitoring, pelaksanaan penyaluran BLT DD pada bulan Desember tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan dan bertempat di Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Iya juga menuturkan bawa bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD ) Tahun 2022 merupakan bantuan dari desa yang di ambil dari anggaran dana desa Tahun 2022, Jumlah penerima BLT-DD sebanyak 99 KPM, dan Per- KPM menerima uang sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Kapolsek juga menerangkan bahwa kehadiran anggotanya dalam rangka menindak lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan serta jalin sinergitas, baik dengan pemerintah desa maupun dengan warga masyarakat keluarga penerima manfaat, sehingga pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD dapat berjalan dengan kondusif aman dan tertib” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.