Kapolres Metro Jakarta Barat Aktif Keliling Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

Polres Metro Jakarta Barat (RNews)

JAKARTA, REVOLUSINEWS.COM – Bersama tiga pilar dan elemen masyarakat serta Warga Kemanggisan, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce Ngopi (ngobrol tuker pikiran) yang berlangsung di pos RW 02 Jalan Anggrek Garuda Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat yang dihadiri baik dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua RT.

Dalam sambutannya Kapolsek Palmerah Akp Dodi Abdulrohim mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa datang dalam program ngopi bareng bersama warga Kemanggisan Palmerah Jakarta Barat.

“Di wilayah Palmerah kami bersama dengan 3 pilar dan segenap masyarakat telah melakukan Kordinasi dengan baik dalam melakukan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti pemasangan cctv dan sistem portal dalam mencegah terjadinya aksi curanmor. Hal ini menimbulkan dampak positif dengan menurunnya aksi curanmor yang terjadi di wilayah Palmerah,” ujar AKP Dodi Abdulrohim, Kamis (21/7/2022).

Dikesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, kegiatan ini kesekian kalinya dirinya berkeliling untuk bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di wilayah Jakarta Barat.

“Kesempatan ini saya selain untuk bersilaturahmi juga ingin mendengarkan langsung terkait masukan mengenai situasi Kamtibmas yang ada,” ujar Kombes pol Pasma Royce dilokasi.

Pasma berencana kegiatan ini akan dilaksanakan seminggu sekali keliling pos kamling bertemu masyarakat untuk mendengarkan masukan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ngopi bareng ini juga bertujuan untuk merencanakan kegiatan kedepannya terkait keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah Jakarta Barat.

“Komunikasi harus tetap dibangun, setiap masalah di tingkat RW selagi masih bisa diselesaikan di tingkat RW langsung di musyawarahkan, Bhabinkamtibmas harus berperan aktif terhadap warga.” ungkap Pasma.

Menurut alumni akademi kepolisian tahun 1996 ini menjelaskan, program ini sangat ampuh dalam mencari aspirasi guna menentukan langkah apa yang bisa ditempuh dalam menjaga wilayah jakarta barat yang aman dan kondusif

“Kita bisa melihat secara riil kondisi dilapangan yang ada sehingga kita mampu memetakan dan mengambil langkah selanjutnya,” ucapnya

Dalam menjaga situasi Kamtibmas ini membutuhkan banyak dari peran aktif berbagai pihak dan kami dari kepolisian, tni dan pemkot tidak dapat berjalan tanpa adanya peran banyak pihak

“Oleh sebab itu di acara ngopi bareng warga ini saya ingin meminta masukan dari masyarakat,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.