Kapolres Sumbawa Beri Arahan ke Bhabinkamtibmas

kapolres sumbawa revolusinews

SUMBAWA BESAR, Revolusinews.com – Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas saat memimpin apel di Lapangan Wira Satya Polres Sumbawa, Selasa (27/09/2022).

Turut mengikuti apel tersebut Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P. Girsang, S.IK, PJU Polres Sumbawa, Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa dan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa.

Dalam arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas kinerjanya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Saya minta kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas harus tetap melaksanakan sambang terhadap tokoh -tokoh yang ada di desa binaan masing-masing agar apabila terjadi gangguan Kamtibmas bisa langsung dihubungi,” pesan Kapolres.

Kapolres juga meminta agar para Bhabinkamtibmas selalu rutin melakukan monitoring setiap permasalahan yang ada di desa binaan seperti gangguan Kamtibmas, bencana alam, dan kekeringan.

Selanjutnya, Kapolres berpesan agar selama bertugas harus bisa mendekatkan institusi Polri kepada masyarakat dan bisa menjaga citra baik kepolsian dan buat situasi nyaman di desa masing masing.

“Rekan – rekan harus bisa memilih kosakata yg tepat di hadapan masyarakat dan itu harus bisa di kuasai agar tidak menyinggung perasaan masyarakat sehingga bisa mengundang terjadinya kesalah pahaman antara Rekan – Rekan kepada Masyarakat. Kemudian jaga penampilan rekan Rekan yang bisa enak di liat dan enak di rasa walaupun kalian berada di Desa harus selalu menjaga penampilan dan sikap tampang rekan-rekan,” pungkasnya.

Disisi lain, Kapolres juga mengingatkan agar selalu menjaga ketahanan fisik dengan rajin berolahraga. Berpikri positif agar tugas yang diamanahkan bisa diselesaikan dengan dan bisa melaksanakan tugas dan menjadi Bhabinkamtibmas yang tangguh.

“Jaga solidaritas internal di Polseknya masing dan harus solid dengan Rekan kerja sehingga bisa menjaga Harkamtibmas di Wilayah Polsek masing – masing dan bisa menjadi BKTM yang bisa membuat suasana sejuk di Ds. Binaan masing – masing,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.