Kapolres Zain Dwi Nugroho Disukai Masyarakat’ dan para insan Pers Ini Alasannya

20230524 180751

TANGERANG, Revolusinews.com – Sudah  setahun lebih tepatnya sejak 14 April 2022 hingga kini Kombes Zain Dwi Nugroho menjalankan tugasnya sebagai Kapolres di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

Banyak program-program Polri yang Ia laksanakan bersama jajaran selalu berhasil diterapkan dengan baik hingga manfaatnya pun bisa dirasakan langsung oleh masyarakat luas, seperti contohnya Jumat Keliling, Jumat Curhat, Jumat Berkah, Polisi Mengajar, Pagi Melayani, Polisi RW dan yang terbaru besutan Kapolda Metro Jaya yaitu Halo Polisi, Bedah rumah serta masih banyak lagi.

Selama 1 tahun memimpin Polres Metro Tangerang Kota, banyak prestasi yang diraih, meliputi: 10 satker terbaik nominasi Kompolnas Award, Pelayanan Prima dari Kemenpan RB, Kapatuhan pelayanan publik zona hijau dari Ombudsman RI, maupun penghargaan lainnya.

Lulusan Akpol tahun 1997 ini dikenal sangat terbuka pada masyarakat. Terbukti ditengah kesibukan sebagai orang nomor satu dijajaran Polres Metro Tangerang Kota dia selalu menyempatkan diri membalas pesan whatsapp dan pro aktif menindak lanjuti pengaduan atau laporan masyarakat.

Tak hanya itu, Zain juga dianggap piawai dalam meredam gejolak ditengah masyarakat dengan cara santunnya yang khas, Zain selalu melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh elemen masyarakat baik ormas, LSM, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama bahkan organisasi wartawan.

Dari pengakuan masyarakat secara acak dikatakan Jumat curhat menjadi program pilihan mereka, sebab diprogram itu masyarakat bisa bertatap muka dengan Kapolres, berkesempatan mengutarakan langsung keluh kesahnya dibidang kamtibmas bahkan tak hanya itu, kesulitan warga secara pribadi juga tak luput dari perhatiannya, didengarkan dengan sabar lalu selanjutnya membantu mencarikan solusi.

Sebagai kota heterogen yang diisi oleh berbagai etnis. Tentunya memang tak semudah membalikan telapak tangan menjaga kondusifitas, menghindari gesekan antar suku antar kelompok dan sejenisnya.

Namun masyarakat bersyukur dibawah kendali Kombes Zain Dwi Nugroho, Kota Tangerang dirasa aman dan terkendali serta harmonis. Dengan begitu masyarakat kota Tangerang tentunya selalu mendukung penuh dan turut serta menjaga kamtibmas jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.