Kapolsek Bayah Polres Lebak Pimpin Patroli KRYD Antisipasi Balap Liar dan Perang Sarung Di Bulan Ramadhan 1445 H

img 20240317 141955 11zon

LEBAK,Revolusinews.com – Guna mengantisipasi balapan liar dan perang sarung juga dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif Kapolsek Bayah Polres Lebak AKP Malik Abraham, S.Pd pimpin patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Bulan Ramadhan 1445 H dan dilanjutkan dengan Patroli malam Minggu yang di mulai pukul 21.00 Wib hingga larut malam di Wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Minggu (17/03/2024).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono S.I.K, melalui Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham S.Pd., Menuturkan bahwa kegiatan KRYD malam Minggu ini dengan berpatroli yang dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat kecamatan Bayah terutama di bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Dan juga mencegah terjadinya aksi balap liar seperti yang sedang marak di wilayah lain. Bukan hanya balap Liar, KRYD dengan Patroli Malam Minggu ini juga mencegah terjadinya perang sarung yang marak terjadi saat puasa tahun-tahun sebelumnya.

Perang sarung dilakukan oleh remaja. Caranya, Kain sarung ujungnya dibuat simpul yang berfungsi sebagai bandul, Lalu sarung itu dikibas-kibaskan, Dimaksudkan agar lawan yang terkena merasakan sakit,” ucap AKP Malik Abraham.

Kami Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak melaksanakan kegiatan patroli KRYD ini untuk menjaga kondusifitas wilayah dan juga mengantisipasi Balap Liar, Perang Sarung yang biasa di lakukan oleh para remaja maupun tindak kejahatan lainnya.

Lebih lanjut Kapolsek Bayah Polres Lebak Akp Malik Abraham S.Pd mengimbau kepada masyarakat, Terutama para remaja, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Bayah terutama di bulan suci ramadhan 1445 H ini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Bayah yang aman dan Kondusif.

Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah kita, Supaya masyarakat di bulan suci ramadhan 1445 H dalam menjalankan ibadah puasa merasa nyaman, Dengan menghindari kesalahpahaman yang bisa saja terjadi,” tukas Kapolsek Bayah. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.