Kapolsek Bayah Polres Lebak Reaksi Cepat Datangi Lokasi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Wilayah Kecamatan Bayah

img 20240308 wa0003 11zon

LEBAK,Revolusinews.com – Kepala Kepolisian Sektor Bayah Resor Lebak AKP Malik Abraham, S.Pd. bersama Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak dan Koramil 0315/Bayah gerak cepat datangi lokasi banjir dan bantu evakuasi warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Kamis malam (07/3/2024).

Kapolres Lebak AKBP. Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Bayah Polres Lebak AKP Malik Abraham, S.Pd. membenarkan kejadian tersebut, “Betul telah terjadi bencana banjir pada Kamis malam sekira pukul 21.10 Wib di Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah,” kata AKP Malik Abraham.

AKP Malik Abaraham, S.Pd menjelaskan kronologis kejadian banjir, “Pada Kamis malam intensitas hujan di wilayah Kecamatan Bayah sangat tinggi tepatnya sekitar pukul 14.00 Wib sampai dengan 20.00 Wib dan mengakibatkan meluapnya Sungai Cimandur banjir dan merendam rumah warga di kampung Babakan, Kampung Bayah II, Kampung Ciwaru desa Bayah Barat,” ucap AKP Malik Abraham.

Kapolsek Bayah Polres Lebak menambahkan rumah yang terendam banjir di Kampung Babakan, Kampung Bayah II dan Kampung Ciwaru sekira pukul 21.30 Wib banjir akibat luapan air Sungai Cimandur yang mengakibatkan di beberapa kampung tersebut terdampak banjir.

AKP Malik Abraham S.Pd mengatakan dalam musibah ini menyebabkan beberapa kerugian materi, “Dalam musibah banjir ini warga mengalami kerugian materi yang berupa terendamnya barang-barang yang ada di dalam rumah, serta data sementara bencana banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” tambah AKP Malik Abraham.

Terakhir AKP Malik Abraham, S.Pd menjelaskan dalam musibah tersebut pihaknya melakukan beberapa langkah-langkah kepolisian diantaranya mendata korban banjir, mengevakuasi warga terdampak banjir dan untuk sementara evakuasi terdampak banjir di Kantor Kecamatan Bayah serta evakuasi di Mesjid Nurul Hikmah di kampung Ciwaru Desa Bayah Barat dan menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir susulan. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.