Ketua RT di Desa Kalirandu Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

20230521 235626

PEMALANG, Revolusinews.com – BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pemalang, menyerahkan santunan dari program Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Ketua RT selaku peserta BPJS- KT yang belum lama meninggal dunia, warga Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, pada Kamis 13 April 2023 lalu.

Ketua RT 02/01 Warsudi, peserta BPJS-KT yang meninggal dunia tiga pekan lalu, menerima santunan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebesar Rp.42,000.000,- Santunan ini terdiri dari Jaminan Kematian Kerja (JKM).

Secara simbolis penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pemalang Achmad Ath Thobarry, didampingi kedua stafnya dan disaksikan Kepala Desa (Kades) Tabiin dan Sekertaris desa (Sekdes) Arif kepada Istri a/n Casmuni di Kantor Desa setempat.

Menurut Kepala Desa Kalirandu Tabiin, yang malam ini sedang berada di Jakarta, menyampaikan dukanya lantaran telah kehilangan dua warganya yakni salah satunya adalah Warsudi (ketua RT) yang belum lama ini meninggal dunia, dan kami sebagai Kepala Desa terus berupaya melalui Sekertaris Desa Arif, untuk membantu kedua warganya mengajukan klaim BPJS Ketenagakerjaan di Cabang Pemalang. Dan alhamdulilah semua berjalan lancar, mudah dalam prosesnya,” sampai detik ini, satu klaim sudah selesai, tinggal menunggu klaim satu lagi,” kata Tabiin melalu Chat Whatsup, Minggu (21/5/2025).

Kepala kantor cabang BPJS-KT Pemalang menyerahkan jaminan Kematian tersebut langsung kepada pihak keluarganya sekaligus penyerahan santunan kepada 30 anak yatim piatu dan warga miskin yang berprestasi dari masing-masing Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Kalirandu, “kata Arif kepada Revolusinews.com, Minggu (21/5/2023).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pemalang, Achmad Ath Thobarry, di kesempatan itu mengatakan, “penyerahan santunan merupakan bentuk hadirnya Negara kepada masyarakat.

Penyerahan klaim jaminan kematian ini, semoga memberikan manfaat yang berarti bagi keluarga yang ditinggalkan,” ujar Achmad Ath Thobarry.

No More Posts Available.

No more pages to load.