Ketua Satria Tedi Setiadi Adakan Syukuran Sekretariat Satria dan Santunan Anak Yatim 

img 20230728 wa0025

SUKABUMI, Revolusinews.com – Tedi Setiadi Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kabupaten Sukabumi memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di wilayah setempat, bertepatan dengan 10 Muharram 1444 Hijriah di Sekretariat Satria Kp. Babakan Peundai Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Jumat (28/07/2023) siang.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Semarak Tahun Baru Islam, yang digagas pengurus Satria, sekaligus syukuran sekretariat Satria dan Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram  1444H.

“Alhamdulillah, hari ini bertepatan dengan 10 Muharram 1444 Hijriah, kami bisa hadir dalam Semarak Tahun Baru Islam, kegiatan di isi dengan penyerahan santunan anak yatim dari lima Desa yang ada di Kecamatan Parungkuda” kata Tedi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan ini, pihaknya sangat berharap keberadaan Satria di wilayah II di daerah yang dipimpinnya, dapat menjadi contoh.

Sebelumnya Satria juga sering memberikan santunan kepada anak yatim di setiap program formal, termasuk berbagai kegiatan resmi di lingkungan daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya sekaligus ikhtiar untuk berbagi dengan sesama, khususnya bagi para anak yatim, sekaligus menjadi berkah dengan memberikan santunan kepada mereka.

Lanjut Tedi, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya memupuk keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT, serta meningkatkan iman dan taqwa dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memupuk ukhuwah islamiyah antara sesama dan juga menumbuhkan kesadaran diri untuk membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT dengan menyantuni anak yatim/piatu dan fakir miskin.

Dengan semangat 10 Muharam kita tingkatkan kepedulian kepada anak yatim piatu sebagai  bagian dari rasa syukur atas segala berkah dari Allah SWT.

No More Posts Available.

No more pages to load.