KPM Desa Kendayakan Terima Bantuan Sosial Berupa Beras

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 di Desa Kendayakan Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada Selasa (23/5/2023) lalu berjalan dengan lancar dan aman.

Kuwu Desa Kendayakan Agung Prayitno melalui Kasi Pelayanan Nurudin mengatakan bahwa sejumlah 941 KPM di Desa Kendayakan menerima bantuan beras.

“Jumlah penerima bantuan beras ada 941 KPM. Per KPM menerima beras 10 Kg. Jumlah beras yang disalurkan 9 Ton 4 Kwintal 10 Kilo gram,” kata Nurudin kepada RNews pada Kamis (25/5/2023).

Sementara, Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia atau National Food Agency (NFA) H Arief Prasetyo Adi ST MT mengatakan bahwa, “bantuan beras tersebut merupakan salah satu program bantuan sosial yang digulirkan pemerintah sesuai arahan Presiden.

Dikatakannya, “Pelaksanaan penyaluran bantuan pangan tersebut sudah dimulai pada akhir Maret 2023 lalu dan terus berlangsung hingga saat ini. Secara bertahap proses penyaluran bantuan beras tersebut sudah dimulai sejak 31 Maret 2023, dan Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar dan akan terus digulirkan selama tiga bulan hingga Mei 2023. Bantuan tersebut akan terus kita pantau pendistribusiannya dan dipastikan agar tepat sasaran disalurkan kepada masyarakat sesuai target dan langsung ke masyarakat by name by address,”jelasmya

Diketahui, Badan Pangan Nasional Republik Indonesi bersama Bulog melalui PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan cadangan pangan pemerintah bantuan pangan beras tahun 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Per KPM mendapatkan bantuan berupa beras, selama 3 (Tiga) bulan yang per bulannya sebanyak 10 Kg.

No More Posts Available.

No more pages to load.