Kunker Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Irigasi Cipelang Pantai Lombang dan Karangsong

20230612 203509

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina melakukan kunjungan kerja (kunker spesifik) dalam rangka meninjau sarana dan prasarana, serta infrastruktur dan transportasi yang ada di Kabupaten Indramayu.

Salah satu tujuan kunker spesifik anggota Komisi V DPR RI diantaranya adalah pantai Lombang yang berada di Kecamatan Juntinyuat dan pantai Karangsong yang berada di Kecamatan Indramayu.

Kunjungan ke dua pantai tersebut dilakukan usai mengunjungi pembangunan dan pembenahan irigasi saluran Cipelang yang berlokasi di Desa Rancajawat, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Senin (12/6/2023)

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Nina serta anggota Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi meninjau pesisir pantai Lombang dan Karangsong yang telah diusulkan untuk pembangunan pemecah ombak (Breakwater) sepanjang 2 kilometer yang akan ditempatkan di bibir pantai.

Bupati Nina berharap, pembangunan Breakwater di bibir pantai tersebut agar segera direalisasikan sehingga dapat meminimalisir terjadinya potensi gelombang tinggi yang akan menerpa wilayah pesisir pantai.

“Saya berharap agar segera dan cepat direalisasikan, karena tinggi gelombang di pantai Lombang dan Karangsong terlihat cukup tinggi dibandingkan dengan 2 tahun lalu, ”harapnya.

Di samping itu, Bupati Nina menjelaskan, pengelolaan wilayah pesisir pantai tidak hanya sampai pada pemasangan breakwater, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu saat ini tengah mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) mengenai pengelolaan pariwisata di Kabupaten indramayu sehingga sektor wisata yang ada di Kabupaten Indramayu dapat dimaksimalkan potensinya.

“Bagaimanapun pemerintah daerah akan terus mendukung pariwisata di Indramayu, bahkan saat ini kami sedang mengusulkan Perda tentang pengelolaan pariwisata,” jelasnya.

Kemudian Bupati Nina juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan sekitar agar tercipta lingkungan yang sehat dan indah, sehingga meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Indramayu.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama dapat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, ” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.