Kurangnya Pengawasan, Siswa SMKN 1 Tunjung Teja Nongkrong Sembari Ngerokok

SERANG, Revolusinews.com – Kurangnya pengawasan dari pihak sekolah berdampak siswa SMKN 1 Tunjung Teja bolos dari ruang kelas di sekitaran sekolah dengan santai nongkrong sembari ngopi dan merokok saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

Saat Kepala Sekolah SMKN 1 Tunjung Teja akan dikonfirmasi tidak dapat ditemui. Namun Humas SMKN 1 Tunjung Teja, Jajang membenarkan aktivitas tersebut.

“Ya benar, karena pihak sekolah sudah kewalahan,” ucap Jajang saat dikonfirmasi Revolusinews.com pada Senin (22/5/2023).

Senada dengan Humas SMKN 1 Tunjung Teja,, warga setempat yang berada di lingkungan sekolah juga membenarkan aktivitas anak-anak tersebut.

“Iya pak benar, mereka sering saya lihat jam sekolah nongkrong di luar, tapi saya ga tahu apakah mereka bolos atau gimana dan ini sudah lama,” ujar warga yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu, Sekjen PPBNI Satria Banten yang juga murid Panglima Satria Banten, Komarudin menambahkan, mengetahui adanya aktivitas anak-anak sekolah itu merasa miris karena melihat siswa yang bolos nongkrong di luaran sekolah dengan santai asyik ngopi dan merokok.

“Waduh, miris sekali lihat para siswa sekolah SMKN 1 Tunjung Teja yang pada bolos itu, bukan satu atau dua orang lho, melainkan puluhan siswa,” ujarnya heran.

Komarudin berharap kepada kepala sekolah, guru dan jajaran di SMKN 1 Tunjung Teja harus bisa membenahi, serta menindak para siswa yang benar-benar sudah tidak terarah.

“Kami berharap pihak sekolah agar bisa melakukan pengawasan yang lebih ketat, sebab itu juga anak anak yang harus kita bimbing dan kita arahkan. Kalau dibiarkan di luar lingkungan sekolah malah lebih berbahaya, kecuali tidak berseragam bukan jam kegiatan belajar mengajar dan dalam pengawasan kedua orang tuanya,” harap Komarudin menutup pembicaraannya.