Launching Polisi RW, Kapolresta Cilacap Berharap Masyarakat Sinergi Demi Kamtibmas yang Kondusif

img 20230524 wa0042

Launching Polisi RW, Kapolresta Cilacap Berharap Masyarakat Sinergi Demi Kamtibmas Yang Kondusif

CILACAP, Revolusinews.com – Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah menggelar launching Polisi RW di Lapangan Sarja Arya Racana (SAR) Polresta Cilacap, Rabu (24/5/2023).

Launching diawali dengan Apel bersama yang dipimpin Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., dilanjutkan dengan pemasangan banlengan pada perwakilan Anggota Polisi RW.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kabupaten Cilacap terdapat 284 Desa/Kelurahan, 2341 RW, dan 25 kecamatan.

“Dari jumlah RW sebanyak 2341, Polresta Cilacap membentuk polisi RW 37% dari total jumlah RW, yaitu sebanyak 632 personil ditambah 25 Kapolsek sebagai supervisor, dan 25 Kanit Binmas Polsek sebagai kordinator pelaporan,” ujar Fannky.

Kapolresta Cilacap berharap dengan adanya program Polisi RW diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Polri demi situasi Kamtibmas yang kondusif, dan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarkat pada tingkat RW yang mengedepankan tindakan preemtif.

Usai menggelar apel, acara dilanjut dengan pelepasan kepada seluruh anggota Polisi RW, sebagai tanda bahwa Polisi RW telah hadir di wilayah Kabupaten Cilacap. Dengan demikian, masyakarat sudah bisa memanfaatkan dan menjalin kedekatan bersama Polisi RW.

No More Posts Available.

No more pages to load.