LBH Jakarta Justice, 2 Pos di Jakarta Timur Melayani Konsultasi Bantuan Hukum Gratis

img 20240307 wa0016

JAYAPURA, Revolusinews.com – LBH Jakarta Justice adalah Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang telah terakreditasi oleh Kementerian Hukum & HAM Republik Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum & HAM Republik Indonesia Nomor : M.HH-02.HN.03.03 Tahun 2021 Lembaga Bantuan Hukum Jakarta Justice mempunyai Pos LBH di 2 tempat di Jakarta Timur.

img 20240307 wa0017

Kantor Pusat beralamat di Rukan Jambore Park No. 95 Jalan Jambore Raya No 91 Cibubur, Ciracas Jakarta Timur, dan Pos Jakarta Jatinegara beralamat di Kompleks Taman Indah. Jalan Otista 70 No D Jakarta Timur. Kamis, 7/3/2024

Tujuan dan Misi dari Jakarta Justice tahun 2024 adalah memberikan pelayanan hukum cuma – cuma/gratis ini bagi masyarakat yang tidak mampu.

LBH Jakarta Justice mempunyai motto “Memperjuangkan Keadilan dengan melalui Perdamaian” memperkuat pelayanan di kota Jakarta dan sekitarnya.

Restrukturisasi kepengurusan yang baru LBH Jakarta Justice yang saat ini di Ketuai oleh  Advokat Evieyana S.H.,M.H dengan Surat Mandat Nomor : 09/SM/LBH-JJ-/III/2024, harapan terbaik dengan kepengurusan yang baru ini LBH Jakarta Justice akan lebih banyak lagi memberikan kontribusi hukum yang diperlukan masyarakat serta akan lebih memberikan lagi rasa keadilan dalam kehidupan masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat yang kurang mampu/miskin yang awam akan hukum serta tidak adanya biaya.

Untuk itu kepada masyarakat yang membutuhkan jasa dan bantuan kami  silahkan untuk datang berkonsultasi mengenai bantuan hukum cuma-cuma/gratis. Selama tahun 2023 LBH Jakarta Justice telah menangani Perkara Pidana baik Non Litigasi (Pendampingan diluar Pengadilan) maupun Litigasi (didalam Pengadilan).

LBH Jakarta Justice melayani Bantuan-bantuan hukum lainnya seperti Bantuan Hukum Perdata berupa :

-Konsultasi Hukum

-Mediasi

-Perceraian di Pengadilan (Agama/Negeri)

-Perbuatan Melawan Hukum (PMH)

-Pengurusan Harta Gono-Gini dan Waris

-Wanprestasi

-Sengketa Tanah dll.

Bantuan Hukum lainnya meliputi :

-Peradilan Hubungan Industria (PHI)

-Perselisihan Tenaga Kerja

-Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

-Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN)

-Peradilan Militer

-Mediator Perkara Perdata (Bersertifikat)

-Permohonan Ganti nama, Ahli Waris dll

Menanggapi hal tersebut Yuliyanto, SH, MH selaku ketua Umum LBH Jakarta Justice dan juga sebagai Ketua Papua Justice & Peace membenarkan bahwa saat ini Pos LBH Jakarta memiliki koordinator baru yaitu Ketua Advokat Evieyana S.H.,M.H  yang saat ini menangani pelayanan bantuan hukum cuma-cuma/gratis.

Selanjutnya, Yuliyanto menambahkan bahwa bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang membutuhkan konsultasi Hukum gratis dapat menghubungi nomor Hp: 0811 482 345 dan WA: 0811 488 998.

Selain itu, bantuan hukum yang diberikan nantinya mencakup perkara-perkara baik ranah hukum pidana, pidana khusus, pidana umum dan hukum perdata, perdata khusus maupun perdata umum. Baik perkara-perkara dalam proses Non Litigasi maupun Litigasi,” pungkas Yuliyanto