Melalui Jumat Curhat, Kompol Suhartati Wulandari Tampung Aspirasi Masyarakat

img 20230203 wa0066

JAKARTA, Revolusinews.comKasi Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Suhartati Wulandari melaksanakan program jumat curhat untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dilakukan di Kantor Sekretariat RT 012 RW 006 Jalan Basmol Blok E Kembangan utara, Jakarta Barat pada Jumat (3/2/2023).

Kegiatan Jumat curhat ini merupakan salah satu program dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo. Dimana program jumat curhat dikandung maksud untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah masing-masing.

“Kegiatan Jumat curhat ini kami ingin mendengar langsung setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing. Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Kasi Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Suhartati Wulandari.

Dikatakannya, kegiatan ini sudah terprogram, yaitu Jumat curhat dimana Polres Metro Jakarta Barat beserta seluruh jajaran secara serentak melakukan pertemuan dengan masyarakat, melalui kegiatan Jumat Curhat, yaitu kegitan di RW dan para tokoh masyarakat dan RT.

“Kami pada hari ini kebetulan di RT 012 RW 006 Kembangan utara Jakarta barat, bertemu dengan masyarakat kami datang untuk mendengrkan terus berdiskusi, kira kira bercerita terkait dengan bagaimana kita sama sama untuk menjaga situasi Kamtibmas,” katanya.

Lanjut Kompol Suhartati Wulandari mengatakan dalam curhat ini beberapa warga memberikan informasi diantaranya masalah penyalahgunaan narkoba, tawuran antar pelajar, Curanmor yang mengharapkan kehadiran petugas keamanan terutama di jam jam rawan kriminalitas.

Kemudian pihaknya memberikan jawaban terkait permasalahan yang ada seperti akan melakukan kordinasi dengan dinas terkait permasalahan penyalahgunaan narkoba akan memberdayakan sistem keamanan lingkungan yang melibatkan warga masyarakat.

Selain itu untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi curanmor juga akan dilakukan pemasangan spanduk himbauan ditempat tempat yang rawan terjadinya curanmor

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengupayakan pemasangan CCTV yang aktif dan juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan pemasangan portal buka tutup pada jam jam tertentu,” tutup Kompol Suhartati Wulandari dalam giat Jumat curhat di Kembangan Utara.

No More Posts Available.

No more pages to load.