Melalui Program Jum’at Curhat Kapolsek Bayah Dengar Keluhan Masyarakat Kecamatan Bayah

img 20230203 wa0060

LEBAK,Revolusinews.com – Guna mendengar keluhan warga Kepala Kepolisian Sektor Bayah Resor Lebak Iptu Syamsu Riyanto Didampingi Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak Bripka Sutardi bersama Briptu Ade Restu melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat yang memungkinkan masyarakat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada Polisi maupun terkait situasi Kamtibmas yang ada di lingkungannya, Jum’at (03/02/2023).

Sesuai arahan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bayah Polres Lebak Iptu Syamsu Riyanto mengatakan, “Jum’at curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan Kepolisian maupun gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah,” ujar Iptu Syamsu.

“Jum’at curhat ini untuk menampung keluhan warga masyarakat warga Kecamatan Bayah terhadap Kepolisian dan lingkungan sekitar dan diberikan kebebasan untuk menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan Kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” tutur Iptu Syamsu Riyanto

Kali ini jajaran Polsek Bayah Polres Lebak menerima curhatan dari warga masyarakat Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak yang mengalami kehilangan E- KTP saat dalam perjalanan dan Kartu Keluarga ( KK ) pada saat renovasi rumah. Kapolsek Bayah Polres Lebak Iptu Syamsu Riyanto beserta Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak Bripka Sutardi dan Briptu Ade Restu langsung merespon curhatan tersebut dengan memberi tahu persyaratan apa saja yang harus di lengkap untuk membuat surat kehilangan di Polsek guna pengurusan lebih lanjut.

Setiap Jum’at, jajaran Polsek Bayah Polres Lebak membuka layanan Jum’at curhat dan akan ditingkatkan dengan menyambangi desa lainnya untuk mendengar curhatan masyarakat.

Kapolsek Bayah Polres Lebak mengatakan kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung, curhatan warga masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Dengan Jum’at curhat, Polri khususnya Polsek Bayah Polres Lebak berharap pelayanan Kepolisian lebih meningkat lagi dan Polri lebih dicintai masyarakat,” tukas Iptu Syamsu Riyanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.