Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Kertawinangun Gelar Aneka Lomba dan Hiburan

img 20230808 wa0040

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Desa (Pemdes) Kertawinangun Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, menggelar aneka lomba dan hiburan.

Acara yang digelar di blok lapangan Voli tersebut menampilkan kreatifitas masyarakat setempat, diantaranya penampilan tari topeng dan hiburan rakyat. Guna menarik peserta lomba, pihak Pemdes Kertawinangun juga menyediakan door prize yang menarik.

Ketua panitia acara, Yoci Septiandi mengatakan, ada beberapa perlombaan yang akan di gelar, guna memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini, diantaranya, penampilan tari topeng dari sanggar, dan lomba tradisional seperti balap karung, bakyak dan lomba lainnya.

“Panitia menyediakan door prize untuk pemenang lomba dan ada pentas sanggar seni tari topeng sebagai penutup acara nanti malam,” kata Yoci Septiandi.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Kertawinangun Nuryasa pada Minggu (6/8/2023), Ia mengatakan bahwa acara lomba ditahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Pemdes bersama pamong, RT, RW, kepemudaan dan elemen masyarakat menggelar aneka hiburan rakyat dan lomba tradisional untuk memeriahkan Agustusan tahun ini.

HUT RI ke-78 di tahun ini, kata Nuryasa, digelar semeriah mungkin yang melibatkan lapisan masyarakat dan juga sebagai momentum untuk meningkatkan semangat membangun Desa Kertawinangun.

“Di acara perlombaan dan kegiatan lainnya agar lebih meriah lagi, kita adakan hadiah door prizenya juga, diharapkan mampu memberi semangat pada warga masyarakat yang mengikuti lomba,” kata Nuryasa mengakhiri pembicaraan.

No More Posts Available.

No more pages to load.