Pembangunan Gedung PCNU Kabupaten Cilacap Tahap Kedua Dimulai

20230801 130447

CILACAP, Revolusinews.com – Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat Bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap, di Jalan Masjid Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Senin (31/7/2023).

Sekretaris PCNU Kabupaten Cilacap, Khazam Bisri, dalam penjelasannya menyatakan pembangunan gedung ini merupakan tahap kedua yang dialokasikan dari APBD Kabupaten Cilacap.

Rencananya, gedung ini akan difungsikan untuk empat lembaga NU, yakni Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Laziz NU, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU, serta Lembaga Dakwah NU (LDNU).

“Target kami 2023 sudah selesai, karena ini anggaran dari Pemkab Cilacap. Ini melanjutkan gedung yang pertama. Harapan kami pengkhidmatan dan pelayanan NU dapat dioptimalkan, apalagi ini di tengah-tengah kota. Pendidikan, pelayanan sosial, dan dakwah nanti dipusatkan di sini,” kata Khazam Bisri.

Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta Nahdatul Ulama dalam pembangunan. Tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga di kancah nasional. Yunita mengakui NU telah menjadi salah satu pilar yang kuat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu perlu mendapatkan dukungan yang maksimal.

Penjabat Bupati apresiasi peran gerakan Muslimat NU dalam mendukung KANCING MERAH, gerakan pencegahan stunting untuk balita di Kabupaten Cilacap.

“NU merupakan penjaga NKRI, dan peran serta mereka dalam pembangunan tidak bisa diabaikan. Keberadaan NU menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia,” ujar Yunita.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati menyampaikan bahwa NU dengan pendekatan budaya yang mereka miliki telah mampu merangkul umat dan diterima oleh masyarakat luas. Pendekatan yang humanis dan berbasis budaya membuat pesan-pesan Islam yang disampaikan oleh NU dapat mengakar dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Tak hanya itu, melalui muslimatnya, PCNU Cilacap juga telah memberikan dukungan aktif terhadap Gerakan KANCING MERAH, program penanganan stunting yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap. Hal ini menunjukkan komitmen dan kontribusi nyata NU dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal gizi dan kesehatan balita.

Yunita menambahkan, dengan dukungan infrastruktur yang memadai, pihaknya berharap NU Kabupaten Cilacap akan semakin kuat dan bermanfaat bagi umat serta mampu berkontribusi lebih besar dalam memajukan daerah dan bangsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.