Permudah Pemohon Paspor Kantor Imigrasi Cilacap Kembali Gelar Layanan Eazy Passport

20230613 181422

KEBUMEN, Revolusinews.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap kembali membuka layanan Eazy Passport.

Layanan kali ini dilaksanakan di PT. Allais Tur Manajemen yang beralamat di Jalan Kutoarjo No. 15, Pekisen, Selang, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Dari 36 pengajuan pemohon paspor, ada 30 paspor merupakan pemohon baru. Kemudian 6 orang pemohon lainnya adalah penggantian.

“Eazy Passport merupakan layanan Paspor Kolektif yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi untuk perkantoran pemerintah atau swasta, Institusi Pendidikan, Komunitas atau organisasi dan perumahan, “ujar kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Yoga Ananto Putra, Selasa (13/6/2023).

“Layanan dengan sistem Jemput Bola menjanjikan, dan memberi kemudahan pembuatan paspor bagi masyarakat,” sambungnya.

Untuk pengajuannya, perwakilan bisa datang langsung atau bersurat melalui pos maupun e-mail ke kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap. Kemudian, untuk jadwal kegiataanya dilaksanakan sesuai dengan urutan antrean pengajuan.

“Layanan Eazy Passport ini hanya diperuntukan bagi permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena habis masa berlaku atau halaman penuh,” jelas Yoga.

Sedangkan bagi masyarakat yang paspornya rusak atau hilang pemohon tetap harus datang ke Kantor Imigrasi untuk melakukan penggantian paspor.

No More Posts Available.

No more pages to load.