Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Patroli Dialogis ke Area Wisata Karang Beureum

img 20240322 wa0181

LEBAK,Revolusinews.com – Guna jalin silaturahmi dan sinergitas dalam ciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif personil Polsek Panggarangan Polres Lebak, melaksanakan giat Patroli Dialogis pada malam hari jelang sahur ke area wisata Karang Beureum, di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Jum’at dini hari (22 Maret 2024) jam 01.18 wib.

Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Desa Karangkamulyan Brigadir Encup Supriatna dan Briptu Uus Usuludin (BKO Polres Lebak).

Warung/rumah yang dikunjungi adalah milik Bpk Juman yang sedang begadang dan berada diluar, kemudian bangun komunikasi dan sekaligus berikan himbauan Kamtibmas

Kapolres Lebak, AKBP Suyono melalui Kapolsek Panggarangan, Iptu Suherli Setiawan mengatakan, bahwa benar Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas) bersama Brigadir Encup Supriatna (Bhabinkamtibmas) dan Briptu Uus Usuludin (BKO Polres Lebak) saya perintahkan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan/Sambang dan Patroli Dialogis ke wilayah hukum Polsek Panggarangan,” ucapnya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa
kegiatan ini dilakukan anggnya guna memelihara Kamtibmas yang lebih kondusif dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan cara Patroli Dialogis kepemukiman warga yang berada di pesisir pantai guna mencegah aksi terjadinya C3 (Curas, Curhat dan Curi biasa) dan gangguan Kamtibmas lainya.

Selain itu juga petugas patroli sekaligus menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga, di saat bulan Romadhon diantaranya : Tidak memperjual belikan dan membunyikan petasan terutama pada pelaksanaan taraweh dan sholat subuh, pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena pergi beribadah pastikan dulu rumah dalam.keadaan terkunci dengan baik, matikan listrik yang tidak perlu, matikan kompor dan atau peralatan yang dapat menimbulkan kebakaran, bagi para pengguna kendaraan bermotor agar memarkirkan kendaraan ditempat yang aman dalam keadaan terkunci (Kunci ganda/kunci rahasia), tidak melakukan aksi balap liar, tidak melakukan perang sarung atau pertikaian antara kelompok.” Ujar Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan.

Kapolsek juga mengatakan, kegiatan patroli dialogis pada malam hari ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pencegahan aksi C3 (Curas, Curat dan Curi biasa), balap liar, tawuran, perang sarung dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat, mudah-mudahan lingkungan masyarakat dapat terjaga dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara Bpk Juman selaku warga masyarakat Desa Karangkamulyan yang menempati rumah/warung di pesisir pantai karang beureum mengucapkan terima kasih kepada Polsek Panggarangan yang telah singgah ketempat kediaman saya dan saya juga sangat mengapresiasi kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas serta anggota lainya, yang mana pada malam hari ini telah melakukan kegiatan sambang ke pesisir pantai wisata karang beureum demi terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

“Semoga dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat wilayah Desa Panyaungan ini bisa lebih aman dan kondusif,” pungkasnya. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.