Perumdam TJM Purabaya Sukabumi Gunakan Air Secara Bijak Hadapi Musim Kemarau

img 20230815 wa0025

SUKABUMI, Revolusinews.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten menghadapi musim kemarau dengan tetap berusaha menyediakan air bersih untuk masyarakat.

Kepala Cabang Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Hendra Nugraha mengatakan selama musim kemarau pasokan di wilayah kerjanya dipastikan tetap terjaga dan aman. Ini karena Sungai Cibening yang menjadi sumber pengambilan air masih dalam kondisi baik.

“Sungai Cibening Purabaya yang merupakan sumber pengambilan air (intake) masih aman dan air masih ada,” ucapnya, Selasa (15/8/2023).

Hendra mengatakan dari kapasitas Sungai Cibening yang besar, dia menguasai udara dengan kecepatan 20-25 liter per detik (lpd). Menurutnya, kondisi air di konsumen pun masih bagus, meski sesekali mengalami kendala teknis seperti gangguan pada pompa.

Namun, Hendra memastikan gangguan itu masih bisa diatasi dengan baik dengan tidak memakan waktu yang lama. Ini disebutnya tidak terlepas dari kesigapan tim Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten pada bagian produksi maupun di lapangan.

“Kami mengimbau agar konsumen selalu menampung air untuk keperluan darurat dan gunakan air secara bijak. Laporkan bila ada kebocoran yang dapat menyebabkan pelayanan tidak maksimal. Dengan kerja sama antar konsumen dan pelanggan, diharapkan terjadi sinergi dalam ketersediaan air. Semoga musim kemarau ini bisa terlewati dengan lancar,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.