Petugas Gabungan Jakarta Barat Laksanakan Operasi Parkir Liar

dinas perhubungan (rnews)

JAKARTA, REVOLUSINEWS.COM – Sesuai dengan instruksi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat dan Kepala Seksi Operasional Sudinhub Jakbar, Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Kembangan menggelar operasi penataan parkir liar di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (4/8/22).

Operasi angkut jaring dan operasi cabut pentil (OCP) di wilayah Kembangan Jakarta Barat tersebut sesuai dengan penegakan Peraturan Daerah nomor 5 tahun 2014.

Dalam pelaksanaan operasi parkir liar angkut jaring dan cabut pentil, melibatkan Tiga Pilar TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Jakarta Barat serta Dinas Perhubungan Kecamatan Kembangan.

Kasatpelhub Kembangan Sulaiman melaksanakan sasaran operasi penataan parkir liar, angkut jaring dan cabut pentil ban pada kendaraan bermotor roda dua yang parkir sembarang tempat di atas trotoar maupun di bahu jalan.

Hasil operasi parkir liar berjumlah kurang lebih sebanyak 64 kendaraan diangkut jaring dan opersasi cabut pentil ban. Operasi penataan parkir liar di wilayah Kembangan diantaranya, kendaraan bermotor roda dua 47 di cabut pentil ban. Sebanyak 16 kendaraan bermotor roda dua di angkut jaring dan 1 kendaraan mobil roda empat.

Saat petugas di lapangan menjalankan operasi angkut jaring dari salah satu kendaraan roda dua ada kendaraan berplat merah milik pemerintah yang telah melanggar aturan diangkut juga oleh petugas lantaran parkir sembarangan.

Operasi penataan parkir liar di wilayah Kembangan ada 6 titik lokasi dan berjalan lancar tidak ada kendala.

Himbauan dari petugas agar masyarakat menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada dan memarkirkan kendaraannya pada tempat yang sudah ditentukan hingga tidak menganggu pengguna jalan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.