Politeknik Negeri Cilacap Semarakan Bulan Merdeka Belajar, PNC Gelar Jalan Sehat

20230519 165703

CILACAP, Revolusinews.com – Dalam Rangka menyemarakan Bulan Merdeka Belajar tahun 2023, Politeknik Negeri Cilacap (PNC) mengadakan jalan sehat keliling seputar wilayah kampus.

Jalan sehat ini dipimpin langsung oleh Wakil  Direktur III Bidang Kemahasiswaan Isa Bahroni, S.Kom,,M.Eng dengan mengambil start dari Gedung Teknik Informatika, Lingkungan (GTIL) dan finish di Gedung Utama Politeknik Negeri Cilacap (Gedung A). Minggu, (14/5/2023).

Wakil  Direktur III Bidang Kemahasiswaan Isa Bahroni, S.Kom,,M.Eng dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa, “jalan sehat ini menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 11 Tahun 2023 tertanggal 5 Mei 2023. Kegiatan jalan sehat ini serentak diadakan di Indonesia.

“Bulan Merdeka Belajar kali ini disemarakan dengan kegiatan jalan sehat yang serentak diadakan diseluruh Indonesia. Hakikat atau inti dari merdeka belajar adalah adanya perubahan baik dari segi dosen, mahasiswa maupun dari segi pembelajaran,” kata Isa Bahroni.

Kegiatan Jalan sehat ini telah diikuti lebih dari 350 peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan PNC, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Perwakilan Ormawa PNC, mulai bergerak dari Gedung Teknik Informatika dan Lingkungan (GTIL), Gedung Kuliah Bersama (GKB), Jalan Dr. Soetomo, Gedung Utama PNC, Jalan Kompeni, Jalan Galunggung, Jalan Baru RSUD dan finish di Gedung Utama Politeknik Negeri Cilacap (Gedung A).

Sementara itu Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Galih Mustiko Aji, S.T., M.T. mengatakan, ” kegiatan ini bertujuan bagaimana merdeka belajar dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi pihak yang berkepentingan sehingga tujuan merdeka belajar itu bisa kita capai dengan baik, ” ujarnya

“Selain Jalan Sehat kegiatan juga di isi dengan testimoni dari penerima manfaat, program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, yang pada kesempatan ini diwakili oleh dua (2) orang Dosen yaitu Ratih Hafsarah Maharrani, S.Kom., M.Kom.dan Oman Somantri, S.Kom., M.Kom.

Selanjutnya, ” manfaat MBKM itu dapat langsung dirasakan mahasiswa. MBKM merupakan terobosan dari Kemendikbud bahwa tidak ada lagi mahasiswa itu tidak mengenal dunia luar karena pada hakikatnya adalah untuk mengenal dunia luar, banyak sekali program-programnya, ada program mahasiswa wirausaha, program inovasi desa, PKK Ormawa dan kegiatan lainnya, ” pungkasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dan pemberian hadiah lawang kepada peserta Jalan Sehat.

No More Posts Available.

No more pages to load.