Polresta Cilacap Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Bojong Kecamatan Kawunganten Cilacap

img 20230615 wa0048

CILACAP, Revolusinews.com – Musim kemarau mengakibatkan kekeringan di wilayah Kawunganten, Cilacap. Dampak kekeringan menyebabkan kurangnya air bersih yang dibutuhkan oleh warga.

Hal tersebut mengundang kepedulian Polresta Cilacap untuk memberi bantuan berupa air bersih yang diperlukan oleh warga.

Dipimpin Kabag Logistik Kompol Arif Budi Haryono, S.H, Polresta Cilacap kembali menggelar aksi sosial. Kali ini Polresta Cilacap menyalurkan bantuan air bersih untuk warga desa Bojong Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap yang terdampak kekeringan.

Dengan aksi sosialnya Polresta Cilacap mengirim 5000 liter air bersih untuk warga yang terdampak.

Kedatangan Kabag Logistik Polresta Cilacap Kompol Arif Budi Haryono, S.H, beserta rombongan disambut langsung oleh Siman Kepala desa Bojong beserta warga.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, melalui Kabag Logistik Polresta Cilacap Kompol Arif Budi Haryono, S.H, menyampaikan bahwa berkaitan dengan adanya bencana kekeringan di wilayah Kecamatan Kawunganten pihaknya bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Cilacap menggelar aksi sosial yakni menyalurkan 5000 liter air bersih kepada warga.

“Kami bekerja sama dengan BPBD Cilacap menyalurkan 5000 liter air bersih kepada warga terdampak kekeringan,” ucap Kompol Arif Budi Haryono, Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, Siman kepala desa Bojong bersama warga mengaku senang atas bantuan yang diberikan sehingga sedikit dapat meringankan beban.

“Saya mewakili warga desa Bojong mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Cilacap yang sudah memberikan bantuan berupa air bersih kepada kami semoga berkah dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga kami,” ujar Siman.

Sehari sebelumnya, polsek Kawunganten juga telah menggelar kegiatan serupa di wilayah tersebut. Kapolsek Kawunganten AKP Setya Nugroho bersama Bhabinkamtibmas polsek Kawunganten membagikan air bersih sebanyak 5000 liter.

Untuk menjangkau lokasi yang jauh dari jalan raya serta tak bisa dilewati kendaraan roda empat, pembagian air bersih juga melibatkan petugas untuk mengantar ke rumah warga dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua.

No More Posts Available.

No more pages to load.