Polsek Bukateja Beri Pelatihan Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan

revolusinews depok (4)

PURBALINGGA, REVOLUSINEWS.COM – Polsek Bukateja Polres Purbalingga memberikan pelatihan terhadap pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga.

Pelatihan diberikan bersama dengan personel TNI dari Koramil Bukateja dan Lanud Jenderal Besar Soedirman terhadap peserta pelatihan adalah siswa SMA Negeri 1 Bukateja.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan bahwa dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 akan dilaksanakan upacara tingkat kecamatan. Oleh karena itu, pihaknya memberikan pelatihan bagi pasukan pengibar bendera.

“Pasukan pengibar bendera ini yang akan bertugas dalam upacara tingkat Kecamatan Bukateja pada 17 Agustus mendatang,” ucapnya, Rabu (10/8/2022).

Dijelaskannya, bahwa pelatihan diberikan kepada pasukan pengibar bendera yang berjumlah 80 orang. Mereka merupakan siswa dari SMA Negeri 1 Bukateja yang telah lolos seleksi. Dari jumlah tersebut telah dibagi menjadi tiga kelompok yaitu pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45.

“Pelatihan digelar secara rutin bersama personel TNI dari Koramil dan Lanud, setiap pagi dan sore dimulai tanggal 1 Agustus 2022,” jelasnya.

“Kami berharap dengan pelatihan yang sudah diberikan dapat meningkatkan kemampuan paskibra. Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik saat mengibarkan bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kecamatan,” tutupnya. Satiah

No More Posts Available.

No more pages to load.