Program Berbagi Takjil Ramadhan Ikatan Alumni SMPN 2 Tasikmalaya Lulusan 1986

img 20240331 wa0018 11zon

BANDUNG, Revolusinews.com Ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh setiap orang di setiap waktu, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan oleh para alumni SMPN 2 Tasikmalaya lulusan tahun 1986 yang secara rutin melakukan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat Tasikmalaya yang melintas posko takjil jelang buka puasa. Kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan di bulan suci Ramadhan.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang alumni Dede Farhan Aulawi di Bandung, Minggu (31/3/2024) menanggapi kegiatan positif yang dilakukan oleh rekan – rekannya se-almamaternya di Tasikmalaya. Meskipun ia tidak bisa hadir langsung di kegiatan tersebut, tetapi dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh kang Asep Weki, teh Reni Herda, dan seluruh rekan lainnya dengan penuh antusias dan keikhlasan untuk menggapai ridlo Allah SWT.

“Semoga semua amal sholih yang dilakukan di bulan Ramadhan ini bisa semakin mensucikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apalagi kegiatan ini secara rutin terus dilakukan setiap tahunnya. Disamping itu, kegiatan ini juga menjadi jalan silaturahmi bagi seluruh teman – teman yang seringkali memiliki kesibukan rutin masing – masing. Setidaknya bisa melepaskan rasa rindu sekaligus mengenang kebersamaan waktu sekolah selama 3 tahun di almamater tercinta, SMP Negeri 2 Tasikmalaya,” ujar Dede.

Tujuan dari pelaksanaan pembagian takjil jelang buka puasa ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama dan wujud rasa syukur kepada Allah karena masih diberikan rejeki dan dipertemukan dibulan suci Ramadhan. Setiap orang tentu tidak akan pernah tahu, apakah ini merupakan Ramadhan terakhir bagi dirinya atau masih ada kesempatan di Ramadhan yang akan datang. Jadi semua berlomba – lomba dalam berbuat kebaikan, dan hilangkan rasa permusuhan.

Selanjutnya, setelah pembagian takjil para alumni melanjutkan acara berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. Tampak sekali raut kebahagiaan diantara semua yang hadir. Kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukan bisa menginspirasi berbagai komunitas alumni lainnya sehingga saat berkumpul serasa muda kembali mengenang masa lalu.

“Mudah – mudahan kegiatan mingguan yang positif ini akan terus berlangsung dengan dasar keikhlasan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga harapannya digolongkan menjadi hamba-Nya yang bertaqwa. Juga seluruh panitia dan crew lainnya senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan rejeki yang barokah. Aamiin YRA,” pungkas Dede mengakhiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.