PT Ficotama Bina Trampil Cabang Cilacap Gelar Bukber, Santunan Anak Yatim dan Doa

img 20240328 wa0002

CILACAP, Revolusinews.com – Berharap ridho Allah SWT untuk mendapat berkah di bulan suci, Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) PT Ficotama Bina Trampil cabang Cilacap dan LPKS Gemilang Putra Bangsa Cilacap mengadakan kegiatan buka bersama (bukber), Doa bersama dan Santunan Anak Yatim, Rabu (27/3/2024).

Dalam acara dihadiri dan diikuti Kepala Cabang (Kacab) PT Ficotama Bina Trampil Cilacap Mursilah, Team Work, Staf/Karyawan, Kandidat Calon Pekerja Migran (CPMI), Relasi serta Puluhan Anak Yatim Yayasan Aqobah.

img 20240328 wa0000

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang disampaikan Umar Sodik selaku kandidat Calon Migran Indonesia (MI).

“Mewakili beliau Ibu Mursilah Kepala Cabang PT Ficotama Bina Trampil. Pertama mengucapkan selamat datang kepada adik-adik semua dari Yayasan Aqobah yang mana telah hadir pada acara sore hari ini,” ucapnya.

img 20240328 wa0001

“Kami menyampaikan maaf bilamana kami dalam menyediakan tempat ataupun sedikit hidangan nanti kurang berkenan di hati adik-adik semuanya,” ujar Umar.

Ramadhan sebuah momen spiritual bagi umat Islam, terlebih dari itu Ramadhan menciptakan suatu tradisi dalam memperkokoh tali persaudaraan, dan tradisi tersebut yakni berbuka puasa bersama.

“Buka bersama memiliki makna positif. Kebersamaan mencerminkan rasa kedekatan, mempererat silaturahmi antar kita semua. Semoga pertemuan dari acara ini membawa berkah, dan dicatat sebagai nilai ibadah,” jelas Umar Sodik.

Kegiatan dalam acara berjalan lancar. Saatnya tiba momen waktu berbuka puasa. Buka puasa diawali dengan doa bersama, dipimpin langsung salah satu santri/siswa Yayasan Aqobah. Keakraban tampak terlihat. Syukur atas nikmat dan karunia Allah mereka rasakan bersama-sama. Hingga akhir dipenghujung acara, kegiatan dilanjut dengan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah.

Dikonfirmasi usai kegiatan Mursilah selaku Kepala Cabang (Kacab) PT Ficotama Bina Trampil cabang Cilacap menyampaikan bahwa, kegiatan dalam rangka bukber, doa bersama dan santunan Anak Yatim merupakan agenda yang nantinya terus dilaksanakan.

“Alhamdulilah hari ini kami mengadakan acara bukber, doa bersama dan santunan kepada 35 Anak Yatim. Disamping itu, acara ini sekaligus pelepasan 7 orang Calon Pekerja Migran Indonesia divisi Cekoslovakia (Eropa) bidang otomotif,” katanya.

“Terkait inti kegiatan yakni bukber, doa bersama dan santunan merupakan agenda. Semoga ke depan lebih ditingkatkan. Harapan kami semua berjalan seiring, antara dunia dan tujuan akhir yakni akhirat, ” tutur Mursilah.

Dikatakanya bahwa, Memberi santunan kepada Anak Yatim memiliki makna yang dalam.

“Maknanya bukan hanya tentang memberi bantuan materi, tetapi juga kasih sayang, perhatian dan kepedulian untuk terus saling berbagi. Semoga Allah SWT memberi balasan di akhirat kelak,” harapnya.

“Mengenai proses migran ke luar negeri, kami berharap semoga semua dilancarkan, dimudahkan segala urusan sehingga perusahaan yang kami pimpin semakin maju, mendapat tempat dan kepercayaan dari semua para kandidat. Selamat bagi ketujuh calon migran dalam menempuh proses penerbangan. Semoga selamat sampai tujuan. Sukses selalu, keberhasilan kalian merupakan kebanggaan bagi kami,” tutupnya.