Ratusan Guru Ikuti Jalan Santai HUT PGRI ke-77

hut pgri ke 77 revolusinews revolusi news

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Ratusan guru dari 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu mengikuti jalan santai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 tingkat Kabupaten Indramayu yang dimulai dari Gedung PGRI Indramayu, Jawa Barat pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Jajang Sudrajat MSi, staf ahli, para kepala perangkat daerah dan Plt Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Untung Aryanto SPd, dengan tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju, Mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Adapun rute jalan santai yang dilalui peserta meliputi Gedung PGRI Indramayu, Jalan MT Haryono, Alun-alun Indramayu, Jalan RA Hartini, Pasar Mambo, Jalan Achmad Yani, Jalan DI Pandjaitan, Jalan Cimanuk Barat, Jalan Sindang Indramayu dan finish di Gedung PGRI Indramayu.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Indramayu Dra CH Iin Indrayati MSi mewakili Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melepas langsung peserta jalan santai.

Dra CH Iin Indrayati MSi berharap melalui momentum HUT ke-77 PGRI ini para guru di Kabupaten Indramayu dapat meningkatkan profesionalitas kerja yang baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Indramayu.

“Harapannya semua guru menjaga profesionalismenya, semakin punya kiprah yang baik untuk kemajuan guru di Kabupaten Indramayu,” harapnya.

Dengan anggota yang begitu besar, lanjut Dra CH Iin Indrayati MSi, organisasi PGRI Indramayu sebagai wadah perkumpulan para guru diharapkan bisa memberikan peranan yang berdampak pada kemajuan kualitas pendidikan. Dengan demikian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu pada sektor pendidikan akan lebih baik. Termasuk dari PGRI Kabupaten Indramayu yang mempunyai anggota yang besar, baik dari guru yang ASN maupun non ASN, sehingga diharapkan kiprahnya lebih baik lagi untuk kemajuan di Kabupaten Indramayu.

“Tentu saja ketika pendidikan kita baik dan maju IPM kita akan lebih baik,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.