Sabet Piala Suratin, PSCS U15 Cilacap Dapat Mewakili Tingkat Nasional

img 20240109 wa0008

CILACAP, Revolusinews.com – Persatuan Sepak Bola Cilacap dan Sekitarnya (PSCS) Cilacap U15 berhasil meraih Piala Suratin 2023 setelah menang adu penalti 5-3 atas Safin Pati FA U15 di final yang berlangsung di Stadion Sultan Fatah Demak, Minggu (24/12/2023).

Prestasi ini membuat tim sepak bola usia muda binaan Askab PSSI Cilacap berhak mewakili Jawa Tengah (Jateng) di ajang Piala Soeratin tingkat nasional.

Dengan penuh kebanggaan, Ketua Askab PSSI Cilacap Bambang Tujiatno mempersembahkan Piala Suratin 2023 kepada Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri yang dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito, jajaran pengurus Askab PSSI Cilacap, serta undangan lainnya bertempat di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap pada Minggu (31/12/2023).

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih oleh PSCS Cilacap U15. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi dari para pemain, pelatih, dan manajemen. Kami juga berterima kasih kepada PSSI Jateng yang telah menyelenggarakan kompetisi ini dengan baik dan lancar,” kata Bambang dalam laporannya.

Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan selamat atas keberhasilan Tim U15 PSCS Cilacap. Keberhasilan ini sekaligus membawa tanggung jawab yang lebih besar, di mana tim ini akan mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk tingkat nasional.

Awaluddin juga mengajak semua pihak, khususnya swasta, untuk ikut berkontribusi mengembangkan bidang keolahragaan melalui TJSLP (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan). Dia berharap dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, sepak bola Cilacap bisa terus berkembang dan melahirkan bibit-bibit unggul.

“Kami mengajak semua pihak, khususnya swasta, untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan bidang keolahragaan melalui TJSLP. Kami yakin dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, sepak bola Cilacap bisa terus berkembang dan melahirkan bibit-bibit unggul yang bisa membawa nama Cilacap, Jawa Tengah, dan Indonesia di kancah nasional maupun internasional,” tutup Awaluddin.

Sebagai informasi, Piala Suratin adalah kompetisi sepak bola usia muda yang diikuti oleh klub-klub dari seluruh provinsi di Indonesia. Nama Piala Suratin diambil dari tokoh pendiri PSSI, Ir. Soeratin Sosrosoegondo. Piala Suratin merupakan turnamen usia muda terbesar dan tertua di Indonesia yang telah digelar sejak tahun 1965.

Adapun PSCS Cilacap U15 merupakan tim binaan Askab PSSI Cilacap yang berisi pemain-pemain berbakat dari Kabupaten Cilacap. Tim ini berhasil melaju ke final Piala Suratin 2023 setelah mengalahkan tim-tim kuat seperti Diklat Merden Banjarnegara, R2 Solo, dan Asti Kudus.

No More Posts Available.

No more pages to load.