Semarak Kemeriahan Gema Takbir Keliling Idul Adha di Kecamatan Petarukan

img 20230629 wa0000

PEMALANG, Revolusinews.com – Pawai takbir Idul Adha 1 Syawal 1444 Hijriah, puluhan mobil jenis pickup terbuka dan motor roda dua menyemarakan kemeriahan warga untuk bertakbir keliling. Dari berbagai desa berkumpul di Prapatan Pasar Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, pada Rabu malam (28/6/2023).

Semarak dan gema takbir keliling di ramaikan oleh para remaja, orangtua bahkan anak-anak. Mereka dengan semangat turut memeriahkan malam takbiran keliling di Petarukan.

Dari pantauan dilokasi, takbir keliling yang dikawal langsung oleh Kapolsek Petarukan Agus Soleh bersama anggotanya. Berawal dari Pasar Petarukan mengambil rute melintasi jalur Pantura menuju Desa Kalirandu lanjut ke Desa Temuireng, Desa Kendaldoyong terus berbelok ke Desa Klareyan, Desa Pegundan dan Desa Bulu hingga kembali di titik semula Prapatan Pasar Petarukan.

Berbagai kendaraan jenis Pickup terbuka dihiasi lampu disertai sound sistem mewarnai malam takbir, ratusan sepeda motor turut berkonvoi. Takbir dan lantunan asma Allah berkumandang dan bergema di pawai yang dikawal langsung oleh Panitia dan pihak Kepolisian setempat.

“Lapisan masyarakat tumplek bleg ke jalan mengikuti jalannya pawai dengan bertakbir bersama sambil berkeliling desa, menjelang perayaan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan Qurban kali ini,” kata Nasikhin, warga Petarukan yang mengikuti pawai tersebut.

Dia mengaku sangat antusias melihat pawai malam takbiran tahun ini. Karena, di tahun lalu pawai takbiran ditiadakan lantaran dampak COVID-19 yang membatasi aktifitas masyarakat diluar rumah.

“Alhamdulillah, kami bisa melihat kemeriahan malam takbiran lagi, dan kami berharap ke depan lebih meriah lagi,” kata Nasikhin.

Sementara itu, pihak penyelenggara menggucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat yang turut serta mengikuti pawai takbiran tersebut, dan juga kami mengucapkan terimakasih kepada Kaolsek Petarukan bersama para anggotanya yang telah memberikan izin diadakannya pawai takbir keliling, membantu memberikan pengawalan serta pengamanannya dari awal hingga selesai,” ucap Rae

No More Posts Available.

No more pages to load.