Soal Kompensasi BUMDes, Oknum Kades Dipanggil Kejari Kabupaten Sukabumi

oknum kades dipanggil kejari sukabumi

SUKABUMI, Revolusinews.comKejari Kabupaten Sukabumi memanggil oknum kepala desa (Kades) Kalaparea yang diduga menyalahgunakan jabatan untuk mengambil keuntungan pribadi kompensasi dari perusahaan kandang ayam petelur dengan mengatasnamakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Mendapat informasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), awak media pada Jumat (18/11/2022) mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi untuk mengkonfirmasi terkait pemangilan kepala desa tersebut yang dibenarkan oleh Kasi Intelejen Tigor Sirait dan Mulkan.

“Hari Senin kemarin kita telah memanggil Kades tersebut perihal viralnya pemberitaan dan juga informasi dari DPMD,” terangnya.

Menurut Mulkan, Kades memenuhi panggilan Kejari dengan membawa bukti surat-surat perjanjian yang ditanda tangani sejumlah pihak adanya nota kesepakatan perusahaan dengan pihak desa yang mana ditandatangani oleh beberapa pihak dalam perjanjian tersebut untuk kompensasi fee untuk masyarakat dan juga sebagainya.

“Kades juga memberikan surat keterangan pengunduran diri Ketua Bumdes pada tahun 2019,” ungkapnya.

Diungkapkannya, Kades saat ditanya soal adanya kompensasi fee yang diterima dari perusahaan yang mana BUMDesnya sendiri tahun 2019 telah mengundurkan diri, sementara ada penerimaan uang dari perusahaan dengan mengatasnamakan BUMDes beliau diam saja serta mengatakan dirinya tidak bersalah dan tidak mengunakan uang itu secara pribadi tapi untuk pembangunan aula,” imbuh Mulkan.

“Dengan adanya bukti penerimaan kompensasi fee dengan beberapa jumlah uang dari perusahaan yang mengatasnamakan BUMDes namun uang itu diterima oleh Heri K, sementara BUMDes sendiri tidak ada, ini akan kita telusuri lebih dalam,” tutup Mulkan

No More Posts Available.

No more pages to load.