Suling Dakmas Digencarkan Kapolsek Kalideres untuk Makmurkan Masjid

polsek kalideres (revolusinews depok)

JAKARTA, REVOLUSINEWS.COM – Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar terus menggencarkan safari subuh keliling dan dakwah Kamtibmas (Suling Dakmas) dengan melaksanakan subuh berjamaah di Mushalla Al Mansuriah Jalan Peta barat RT 05/RW 07 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (9/8/2022).

Dalam kegiatan subuh keliling tersebut selaku imam Ustadz H. Musa Mansyur dan dihadiri 30 jamaah dengan tujuan untuk memakmurkan masjid dalam rangka mewujudkan wilayah Kalideres yang agamais, berbudaya dan harmonis. Selain itu untuk mengajak para jamaah meajid agar bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Syafri Wasdar mengatakan safari subuh berjamaah keliling merupakan sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat negara dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” ujar AKP Syafri Wasdar saat dikonfirmasi.

Perwira no 1 di Polsek Kalideres berpesan, jika ada anak yang terindikasi akan kenakalan remaja seperti tawuran dan narkoba agar segera menghubungi Polsek Kalideres. Hal ini agar pihaknya bisa menindaklanjuti secara dini seperti melakukan konseling untuk mengedukasi dan melakukan pembinaan.

Dalam kesempatan shubuh berjamaah ini dirinya juga melakukan kesempatan untuk berbincang dan saling tukar pendapat dalam menjaga wilayah Kalideres yang aman dan kondusif.

“Jika ada hal atau kejadian menonjol di wilayah agar segera menghubungi nomor pribadi saya atau juga bisa melalui Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung datang ke Polsek. Apapun itu laporannya akan segera kami lakukan tindak lanjuti,” kata Akp Syafri Wasdar

Selain itu, Kapolsek Kalideres juga meminta agar dilakukan pemasangan cctv di setiap sudut jalan atau lokasi yang rawan terjadinya aksi tindak kriminalitas. Hal ini tentunya selain untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas juga untuk memberikan kemudahan dalam proses penyelidikan.

“Peran aktif orang tua dalam mengedukasi para anak-anak sangat lah penting untuk mencegah terjadinya dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba maupun kejahatan lainnya,” tutup Kapolsek.

Sementara itu, Ketua RW 07 menyampaikan bahwa dari warga sangat senang dengan adanya kehadiran Polri di lingkungannya dengan harapan agar peran Polri bisa terus melakukan sosialisasi maupun penyuluhan baik terkait penyalahgunaan narkoba maupun tentang edukasi pencegahan aksi kriminalitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.