Upaya Penghijauan, Camat Palmerah Tanam Pohon Produktif

img 20230104 194608

JAKARTA, Revolusinews.com Camat  Palmerah, Joko Mulyono melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 10 pohon produktif dan pelindung di depan SLB Negeri 5 Jakarta, Jalan Ks. Tubun III Dalam No. 37, RT 02/RW 02, Slipi, Palmerah Jakarta Barat, Rabu (4/01/2023).

“Gerakan ini dilakukan sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada Walikota Jakarta Barat, H.Yani Wahyu Purwoko untuk memperbanyak penanaman pohon produktif dan pelindung di lahan-lahan milik Pemda yang ada di Kecamatan Palmerah,” ujar Camat Palmerah Joko Mulyono saat dimintai keterangan oleh wartawan di ruangannya.

Selain untuk penghijauan, kata dia, gerakan tanam pohon ini juga berfungsi sebagai produsen oksigen dan mencegah terjadinya genangan atau banjir pada musim hujan.

“Dalam setiap harinya itu, tanaman yang kita tanam dalam setiap kelurahan minimal 10 tanaman. Baik itu tanaman produktif maupun pelindung,” hari ini jenis tanamannya Mahoni  sambungnya.

Kemudian Camat Palmerah juga berkoordinasi dengan Satpel Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) dan Satpel Pertamanan dan Hutan Kota dalam kegiatan penanaman pohon penghijauan itu.

“Harapan saya, pohon yang kita tanam ini mudah-mudahan tumbuh subur serta dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar,” harap Camat mengakhiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.