Amarock Band Raih Kemenangan Festival Band Remaja

amarock band (rnews)

BANYUWANGI, REVOLUSINEWS.COM – Prestasi meraih juara dalam festival band remaja 2022 yang dicapai oleh Armarock Band patut untuk diapresiasi. Karena untuk menyatukan visi dan misi dalam bermusik tidaklah mudah, dimana masing-masing personil memiliki ego tersendiri dalam bermusik.

Amarock Band yang terbentuk sejak tahun 2019 terdapat enam orang personil yang rata rata berusia 17 tahun hingga 18 tahun diantaranya Bagus Kurniawan 17 tahun lead guitar, Farhan Adelin 18 tahun bassist, Reziko Andrew 17 tahun guitar dan rhythm, Bertha Getzy 17 tahun vokal, Riandaru Ari 18 tahun keyboard, dan Dhimas Sandi 18 tahun drummer sebagian besar para personil band ini berasal dari wilayah seputaran Banyuwangi, Lateng, Pakis, Kebalenan, Giri dan Glagah.

“Tentu saja kami sangat senang dan bahagia atas apa yang telah kami raih dalam Festival Band Remaja 2022 Pemkab Banyuwangi berkerja sama dengan Dispendik Banyuwangi 15 – 16 Juli yang personil kami Bagus Kurniawan best guitar, Reziko Andrew best guitar dan rhythm, Dhimas Sandi sebagai best drummer pada ajang festival tersebut,” kata Farhan Adzlin bassist Amarock Band kepada wartawan di Studio Tiga Banyuwangi pada Selasa (2/8/22).

Lebih lanjut Farhan menjelaskan, babak penyisihan diadakan di SMP Giri dan final di terminal terpadu Sobo Banyuwangi yang merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Amarock Band yang menyabet beberapa penghargaan di ajang festival band remaja yang diadakan oleh Pemkab dan Dispendik Banyuwangi dengan kendala teknis dan non teknis yang terjadi di festival tersebut.

“Dengan membawakan lagu Elang dari Dewa 19 dan Kelangan Wandra yang di aransemen ulang dengan musik rock mendapatkan apresiasi dari juri hingga band kami mendapatkan beberapa predikat terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, W. Sena Subrata pemilik Studio Tiga Banyuwangi pembina sekaligus mentor Amarock Band saat dimintai keterangan oleh media di studionya yang beralamatkan di Jalan Karimun Jawa nomor 15 Lateng Banyuwangi mengatakan turut senang dengan apa yang telah diraih oleh Amarock Band ini yang dimana persiapan para personel Amarock Band ini waktunya singkat mengingat acara festival Band Remaja ini sangat dekat waktunya.

“Saya harap agar kekompakan band ini tetap solid dan bisa lebih meraih prestasi yang lainnya lagi dan yang terpenting adalah bangga dengan menjadi bagian dari Studio Tiga juga merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi saya bisa membantu anak anak ini ( Amarock Band ) mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki masing masing personel,” tutup Sena.