Anggaran Banprov Non Reguler Direalisasikan untuk Cor Jalan di Desa Muntur

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melaksanakan kegiatan pembangunan cor rabat beton jalan dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) non reguler tahun anggaran 2023 senilai Rp.890.000.000,- di Desa Muntur Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat pada Selasa (6/6/2023).

Pengecoran jalan rabat beton dengan volume panjang 941 Meter, Lebar 2,5 Meter dan Tinggi 20 Cm tersebut tampak di papan informasi kegiatan yang terpampang di lokasi pekerjaan.

Selain papan informasi kegiatan, di lokasi pekerjaan tersebut juga terpampang spanduk bertuliskan masyarakat Desa Muntur mengucapkan terimakasih kepada Mas Danil dan Mas Hilal atas diberikannya bantuan pembangunan Jalan Desa Muntur sepanjang 1 KM.

Kepala Desa Muntur Tanuri yang rumahnya tak jauh dari lokasi perkerjaan memonitoring kegiatan pengecoran di jalan tersebut. Ia berharap, semoga pekerjaan pengecoran jalan yang saat ini sedang dikerjakan tidak ada halangan apapun, sehingga selesainya pengecoran jalan nantinya jalan ini dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Muntur dan sekitarnya.

“Saya berharap dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan laju ekonomi masyarakat di Desa Muntur dan sekitarnya,” harapnya.

Tidak hanya Tanuri, dari beberapa Perangkat Desa Muntur, Ketua RT, Ketua RW, dan juga sejumlah warga yang ada disekitar lokasi pekerjaan tersebut ikut melihat kegiatan pengecoran jalan yang dimulai pada Selasa (6/6/2023) Sore tersebut. Di lokasi pengecoran jalan, sejumlah dari berbagai Wartawan dan juga dari Ormas terlihat mendatangi ke lokasi pekerjaan.

Dari samping kanan dan kiri jalan tersebut sudah dipasang bekisting, nampak sebagaian jalan sudah dikerjakan pengecoran. Mobil truk pengangkut material cor beton yang terparkir di samping jalan raya terlihat menuangkan material ke truk mini kemudian material yang sudah diangkut truk mini tersebut menuju ke lokasi pengecoran. Hal ini dilakukan karena mobil truk pengangkut material cor beton tidak bisa masuk ke lokasi pekerjaan. Sejumlah pekerja menata sedemikian rupa material coran yang ditumpahkan dari truk mini ke jalan yang sedang dikerjakan.

Salah satu Perangkat Desa Muntur, Asep Syaefurrochman saat dikonfirmasi RNews di lokasi pekerjaan mengatakan, bahwa pengecoran jalan dilakukan di 2 (Dua) titik, di Blok Tanggul dan di jalan yang menuju ke sawah yang lokasi jalannya samping pipa pertamina.

Dari pantauan RNews hingga Selasa (6/6/2023) Malam sekira 20.00 WIB di lokasi tersebut masih terlihat dilakukan pengecoran jalan.

No More Posts Available.

No more pages to load.