Anggota Polsek Warunggunung Polres Lebak Lakukan Pengecekan Debit Air Situ Cilembun

img 20240317 175234 11zon

LEBAK,Revolusinews.com – Saat ini intensitas curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Warunggunung cukup tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air, untuk mengantisipasi banjir di wilayah Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, personil Polsek Warunggunung Polres Lebak melakukan pengontrolan dan pengecekan ketinggian debit air Situ Cilembun, Desa Selaraja, Kecamatan warunggunung, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (16/03/2024) Pukul 09.50 WIB.

Kapolres Lebak AKBP Suyono Sik melalui Kapolsek Warunggunung AKP Achmad Sachlan menerangkan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada bencana dan untuk mengantisipasi sebelum terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Kami pihak kepolisian Sektor Warunggunung sudah mempersiapkan bilamana terjadi bencana banjir dan longsor ada kesiapan ,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Warunggunung AKP Achmad Sachlan mengatakan, di musim penghujan ini bentuk upaya dan untuk antisipasi terjadinya rawan banjir, Untuk itu Anggota Polsek Warunggunung melakukan pengecekan debit air yang ada di wilayah Kecamatan Warunggunung.

“Personil Polsek Warunggunung juga menghimbau di daerah Situ Cilembun dan juga menghimbau rumah warga yang dekat dengan sungai atau bantaran sungai agar tetap waspada melihat kondisi cuaca hujan yang cukup tinggi khawatir akan terjadi banjir,” imbaunya.

Kapolsek juga menjelaskan, dari hasil pengecekan, debit air yang ada di Situ Cilembun Desa Selaraja terbilang masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan yang signifikan.

“Namun tetap kita waspada bila curah hujan yang cukup tinggi dan juga kita akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan,” pungkas Kapolsek Warunggunung. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.