Babinsa dan Bhabinkamtibmas Batu Nampar Kompak Patroli Kamtibmas

babinsa dan bhabinkamtibmas revolusinews

LOMBOK TIMUR, Revolusinews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Batu Nampar Koramil 1615-04/Keruak Serma M. Taufik terlihat kompak menggelar patroli bersama dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Aipda Mulyadi, Selasa (20/9/2022).

Kekompakan tersebut ditunjukan dengan berpatroli jam malam dan bersilaturahmi dengan warga binaannya di Dusun Tembere Desa Batu Nampar Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Terkait dengan itu, Danramil 1615-04/Keruak Kapten Inf Lalu Agus Mahayadi mengatakan, kegiatan patroli tidak hanya dilakukan pada saat ada permasalahan, namun dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai ujung tombak terdepan satuan harus terus bersinergi dengan masyarakat di desa binaannya untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” kata Agus.

Selain itu, kata Agus sapaan Danramil Keruak, patroli malam juga bisa dimanfaatkan untuk komunikasi sosial dengan masyarakat.

“Mungkin siang tidak bisa bertemu karena kesibukan, maka kesempatan ini bisa digunakan untuk berkomunikasi dan bertukar informasi terkait dengan berbagai hal seperti pekerjaan ataupun hal-hal yang berdampak pada kehidupan warga masyarakat sehingga bisa dicarikan solusi yang tepat,” bebernya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan menjadi petugas keamanan bagi diri dan keluarga termasuk lingkungan disekitarnya agar tercipta kondusifitas wilayah yang aman dan tentram,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.