Banjir di Jalan Industri Jatake Hambat Lalu Lintas, Ketua RW 05 Keluh Penanganannya

img 20230302 101422

TANGERANG, Revolusinews.com – Ketua RW 05 Jatake Mustofa Ali, SH meninjau wilayah yang tergenang banjir hampir setengah hari sehingga mengakibatkan perjalanan roda empat dan dua terhambat tepatnya di Jalan Industri Jatake, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada Rabu (01/3/2023).

“Titik banjir di wilayah Jalan Industri Jatake bukan hanya kali ini, tapi setiap hujan turun pasti jalanan ini tergenang air yang hampir mencapai 20 cm sampai 30 cm. Akibatnya lalu lintas terhambat terutama roda dua kadang yang memaksakan untuk lewat kendaraannya mogok, karyawan yang berjalan kaki harus putar arah karena tidak bisa melewati bahu jalan yang juga tertutup banjir,” ucap Mustofa Ali

Ketua RW 05 Jatake, Mustofa Ali juga mengeluhkan mengenai penanganan banjir di Jalan Industri Jatake dimana pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak pengelola untuk mengatasi agar tidak terjadi genangan air yang mengakibatkan terjadinya hambatan lalu lintas.

“Kami ini sebagai Ketua RW bukan pemegang anggaran, tapi masyarakat pasti mengeluhnya kepada kami. Saya sudah mencoba menyampaikan kepada pihak berwenang baik pengelola kawasan Industri Jatake dalam hal ini Perjata, bahkan pemerintah tapi semuanya saling lempar kewenangan. Kalau seperti ini terus harus kepada siapa kami mengadu padahal jelas mereka-mereka itu yang punya kewenangan dan pemilik anggaran,” keluh Mustofa.

Dalam kondisi basah kuyup, Mustofa Ali berharap semua pihak yang memiliki kewenangan sadar akan kewajibannya.

“Kami berharap kepada semuanya yang memiliki kewenangan agar bertindak menyelesaikan mengenai banjir di wilayah Jalan Industri Jatake, kuncinya kan pertigaan Industri yang saluran airnya tersumbat bahkan pernah kami cek amblas. Jadi solusinya normalisasi bila perlu gorong-gorong yang ada diganti, kami warga siap bersinergi atau bekerjasama jika memang normalisasi dilakukan ini untuk kepentingan bersama, baik stakeholder, warga ataupun pemerintah,” tutupnya.