Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Hadiri Musyawarah Penetapan TPK Desa Warungbanten

resize 20230318 182953 3824

LEBAK,RevolusiNews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Polres Lebak Briptu Raden Tofik Rabbani bersama dengan Pemerintah Desa Warungbanten mengadakan musyawarah tingkat desa mengelar acara Musyawarah Desa (Musdes) dalam Rangka Sosialisasi dan penetapan TPK kegiatan ketahanan pangan dan Infrastruktur di Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, Jum’at (17/03/2023).

Dalam giat musyawarah desa tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Polres Lebak Briptu Raden Tofik Rabbani, mengajak warga masyarakat dan tokoh beserta aparatur desa untuk menjaga kekompakan dan sinergitas dalam pembangunan di desa. Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di desa selaku pembina desa, diharapkan dapat menjalin hubungan silaturahmi kemitraan antara Kepolisian dengan pemerintahan Desa Warungbanten, harapan pentingnya dalam pembangunan untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan maupun tingkat keamanan serta ketertiban di lingkungan, mulai dari tingkat RT, RW dan desa agar terbangun jalinan komunikasi untuk membangun sarana dan Prasarana sebagai penunjang kehidupan warga masyarakat yang ada di wilayah Cibeber .

Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan giat musyawarah ditingkat desa ini menekankan agar dalam kegiatan ini dapat di pahami dan dimengerti oleh pihak aparatur desa terkait dengan sosialisasi rencana pembangunan yang akan dilaksanakan dalam pembangunannya, agar dapat berjalan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat. Bhabinkamtibmas juga memberikan informasi maupun himbauan pesan-pesan Kamtibmas, serta untuk menjalin kerja sama berbagi informasi dan kemitraan dengan Polri, sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cibeber tetap aman dan kondusif.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M H, melalui Kapolsek Cibeber Iptu Heri Susanto, S.H.,M.M mengatakan bahwa “kegiatan Kegiatan ini menjadi rutinitas bagi para Bhabinkamtibmas yang sudah ditunjuk sebagai pelaksana pembina desa, sebagai garda terdepan dalam hal pembinaan terhadap warga masyarakat di desa binaannya untuk memberikan edukasi, pemahaman, tentang pentingnya Kamtibmas yang ada di wilayah binaannya, serta dirasa kehadirannya di tengah-tengah aktivitas warga masyarakat dalam keseharian,” ungkapnya.

Diharapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam giat musyawarah desa dapat membantu kelancaran proses kegiatan acara tersebut , ini merupakan wujud pelayanan dan sinergitas Kepolisian dengan pemerintahan ditingkat desa maupun para tokoh dan warga masyarakat. Dengan melakukan pendekatan diharapkan bisa langsung tahu ketika ada permasalahan yang berkembang, sehingga dapat di minimalisir dan diselesaikan agar tidak menimbulkan dampak gangguan stabilitas Kamtibmas di wilayah Cibeber Kabupaten Lebak, itu yang terpenting , ujar Kapolsek Cibeber.

No More Posts Available.

No more pages to load.