Bupati Indramayu Tinjau Realisasi Program Rutilahu dari Baznas

img 20230914 wa0033

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA meninjau langsung realisasi program rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu yang diberikan untuk Juman warga Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Bantuan Rutilahu ini menjadi prioritas Bupati Indramayu Hj Nina Agustina bagi masyarakat Indramayu salah satunya di Kecamatan Losarang agar warga yang membutuhkan memiliki hunian yang layak dan nyaman.

Saat di lokasi pada Kamis (14/9/2023), Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengatakan, bantuan Rutilahu yang kini dihuni oleh Juman bersama cucunya bisa memberikan manfaat. Bahkan Hj Nina Agustina meminta kepada Baznas Kabupaten Indramayu untuk memberikan bantuan tambahan pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) agar realisasi program Rutilahu benar-benar layak huni.

Tak hanya sampai disitu, Hj Nina Agustina SH MH CRA meminta cucu yang tinggal bersama Juman untuk terus semangat belajar dan sekolah karena dengan kondisi ekonominya yang kurang mampu tentu berkesempatan memperoleh beasiswa dari Baznas Kabupaten Indramayu.

“Harus semangat belajar, jangan sampai putus sekolah. Kita bisa masukan dalam beasiswa Baznas Indramayu, semoga cita-cita ke depan bisa tercapai, semisalnya jadi Polisi,” katanya.

“Semoga bantuan sosialnya bermanfaat untuk keluarga, kita datangkan perlengkapan tidur juga, semoga memberikan kenyamanan,” imbuh Hj Nina Agustina kepada penerima.

Total bantuan rutilahu yang menjadi program prioritas Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA di Desa Ranjeng menyasar 2 (Dua) warga yang kurang mampu. Masing-masing bantuan Rutilahu sebesar Rp.10.000.000,-.

Hal ini turut dikunjungi Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA manakala kembali meninjau realisasi program Rutilahu di kediaman Siti Konaah dan Sonah.

Perhatian Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA tak hanya bantuan realisasi Rutilahu semata. Melainkan bantuan sosial serta perlengkapan tidur untuk kenyamanan penghuni rumah.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Indramayu H Asfuri SAg MPdI menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu mensupport program dari Bupati Indramayu Nina Agustina salah satu yang menjadi prioritas adalah program Rutilahu.

“Program prioritas Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA adalah bagaimana masyarakat Indramayu memiliki rumah layak huni. Jadi kami dari Baznas Kabupaten Indramayu membantu program yang mulia ini sehingga masyarakat Indramayu bisa menikmati tinggal di rumah yang layak huni,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.